Ini, Reaksi Bila Air Limbah Dicampur Ecotru

oleh

Palapanews.com –  Air buangan (limbah) yang berbau dan kotor bisa menjadi masalah, karena kadang tidak aman terhadap lingkungan. Kini, ada Ecotru Solusinya.

Ecotru adalah produk berupa bakteri, kombinasi hebat dari mikroorganisme aktif yang menciptakan campuran enzim dengan kemampuan luar biasa sebagai bahan yang ramah lingkungan.

Ecotru sebagai super katalase enzim yang dapat menguraikan berbagai senyawa dan mengembalikan keseimbangan lingkungan baik itu air danau, kali, sungai ataupun bak pembuangan air limbah.

Menurut Eka Lestari Sinaga, Direktur Operasional PT Esa Maha Karya Tunggal sebagai agent pemasaran Ecotru, super katalase sebagai kekuatan Ecotru dapat menciptakan kenaikan kecepatan kinetik untuk semua enzim lainnya hingga ribuan kecepatan normal.

Ecotru dapat dikombinasikan dengan formula enzim spektrum luas, iturins dan pembunuh racun. “Peningkatan kinetik pada Ecotru membuat produk ini jauh lebih efektif dari pada teknologi lainnya,” jelas Eka.

Penggunaan produk Ecotru juga mampu  menciptakan pediocins, yang berfungsi sebagai inhibitor bakteri-bakteri pathogen seperti e.coli, salmonella, staphylococcus aureus dan lainnya. Produk andalan ini bekerja secara alami dalam mengurai limbah organik yang meringankan beban limbah.

Bakteri Ecotru memiliki manfaat menghilangkan bau busuk yang berasal dari limbah rumah tangga dan perusahaan dan dapat menurunkan angka Chemical Oxugen Demand (COD), menurunkan angka Biological Oxygen Demand (BOD) serta menghilangkan Total Suspended Solid (TSS).

Ada 3 kemasan Ecotru sesuai fungsinya, yakni ; Ecotru Extra yang difokuskan untuk Water Waste Treathment (wwt) fats, wwt oil, wwt greace dan killer toxins. Ecotru OD berfungsi untuk wwt odor, wwt ammonia, wwt color serta animal husbandry. Dan untuk Ecotru P difokuskan untuk wwt palm oil dan wwt crude oil. (bd)

Komentar Anda

comments