NU Desak Pemerintah Gerak Cepat Tangani Terorisme dan Radikalisme

oleh
Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Siradj. Foto: Ist

Palapanews.com- Nahdlatul Ulama (NU) mendesak pemerintah untuk mengambil langkah tegas serta cepat terkait penanganan dan isu terorisme dan radikalisme. Langkah ini harus ditempuh sebagai bagian penting dari upaya implementasi dan kewajiban Negara untuk menjamin keamanan hidup warganya.

“Apapun motifnya, kekerasan, radikalisme, dan terorisme tidak bisa ditolerir apalagi dibenarkan, sebab ia mencederai kemanusiaan,” kata Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siradj menyikapi kasus kekerasan dan terorisme yang terjadi sepekan terakhir ini.

Meski begitu, Kyai Said menjelaskan bahwa NU mendukung penuh upaya dan langkah aparat keamanan dalam mengusut secara cepat dan tuntas motif, pola, serta gerakan yang memicu terjadinya peristiwa terorisme, terutama aksi bom bunuh diri di tiga gereja di Surabaya, Minggu (13/5/2018) pagi.

“Segala macan tindakan menggunakan kekerasan, apalagi yang mengatasnamakan agama dengan cara menebarkan teror, kebencian, dan kekerasan bukanlah ciri ajaran Islam yang rahmatan lil alamin. Islam mengutuk segala bentuk kekerasan. Bahkan tidak ada satu pun agama di dunia ini yang membenarkan cara-cara kekerasan dalam kehidupan,” katanya. (red)

Komentar Anda

comments