Sambut Ramadan, Warga Babakan Gelar Pawai Obor

oleh

Palapanews.com- Dalam menyambut bulan suci Ramadan, ada tradisi yang tidak bisa dilepaskan dari warga, khususnya warga Babakan Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang. Dimana, sebelum masuk ramadan warga Babakan selalu melakukan pawai obor keliling.

Kali ini, pawai obor dilakukan di Jalan Perintis Kemerdekaan yang diikuti oleh ribuan warga dari tiga Rukun Warga (RW). Dalam pelaksanaan pawai obor tersebut sempat membuat lalu lintas di sepanjang Jalan Perintis Kemerdekan macet karena kendaraan roda dua maupun roda empat harus antri dan memberikan jalan warga yang mengikuti pawai obor.

Lurah Babakan, Abu Sofyan mengatakan pawai obor sudah menjadi kegiatan rutin (tradisi) warga Babakan dalam menyambut ramadan.

“Ini adalah sebuah tradisi yang harus tetap dijaha dan dilestarikan, khususnya bagi generasi penerus,” kata Abu Sofyan seraya menambahkan, warga berkeliling sambil bershalawat dan berkeliling Kampung Babakan dengan jarak sekitar 1 kilometer lebih.

“Dengan pawai obor ini kita juga saling memperat tali silahturrahim terhadap sesama. Dan, pawai obor kali ini juga dimeriahkan oleh group marching band dari Kota Tangerang yakni Tiadita.

Terlihat warga sangat antusias dalam pawai obor ini mulai dari anak-anak hingga usia lanjut yang tetap semangat mengumandangkan shalawat. (ydh)

Komentar Anda

comments