Jembatan dan Fasilitas Air Bersih Ini Dibangun XL Axiata

oleh

Palapanews.com – XL Axiata menjadikan masa menjelang Ramadan sebagai momentum tepat untuk memulai pembangunan sebuah jembatan di Desa Bumi Ayu, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu, Lampung.

Jembatan ini, bakal menghubungkan Desa Bumi Ayu dan Desa Fajar Isuk, yang sekaligus untuk menggantikan jembatan lama yang saat ini kondisinya rusak parah. Dalam pembangunan jembatan ini, XL Axiata bekerjasama dengan lembaga sosial Inisiatif Zakat Indonesia (IZI).

Peletakan batu pertama untuk menandai mulainya pembangunan jembatan dilakukan pada 5 Mei 2018 oleh Kepala Pekon Bumiayu Kecamatan Pringsewu Nur Setia Budi, Kepala Perwakilan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Lampung Agus Rin Wirawan, Regional Sales Manager Area Lampung Sarroso Dwi Panggah dan Ketua Majelis Taklim XL Axiata, Nashrul Hendarsyah.

Sarroso mengatakan peresmian jembatan desa ini merupakan wujud komitmen XL Axiata untuk memfasilitasi sarana jembatan yang sangat dibutuhkan untuk mendukung aktivitas masyarakat sehari-hari. Selain menjadi penghubung transportasi warga, jembatan ini juga akan dimanfaatkan untuk menjadi penopang talang saluran air irigasi pertanian warga.

“Kebetulan, warga sedang mengembangkan agrowisata dengan  memanfaatkan potensi pertanian di desanya,” ungkap Sarroso lagi.

Sementara Ketua Majelis Taklim XL Axiata Nashrul Hendarsyah mengatakan, pembangunan jembatan ini merupakan bagian dari penyaluran donasi yang terkumpul dari pelanggan dan wakaf karyawan XL Axiata.

Jembatan Talang Air Bumi Ayu ini adalah jembatan kelima yang dibangun XL Axiata  setelah Jembatan Naringgul Cianjur Selatan, Jembatan Cigawir Garut, Jembatan Silaturahmi XLalu di Garut, dan Jembatan Biru di Majalengka.

Sementara itu, di NTB, bekerjasama dengan lembaga sosial Yayasan Sedekah Harian, XL Axiata juga membangun fasilitas air bersih bagian masyarakat Dusun Sadah, Desa Janapria, Kecamatan Janapria. Kabupaten Lombok Tengah.

Lokasi pembangunan merupakan area pemukiman yang cukup padat yang sepanjang tahun selalu menghadapi masalah kekeringan dan kesulitan air bersih. Dana pembangunan fasilitas ini bersumber dari program Corporate Social Responsibility (CSR) XL Axiata, Majelis Taklim XL (MTXL), dana wakaf karyawan dan pelanggan XL Axiata.

Peletakkan batu pertama proyek fasilitas Air Bersih ini dilakukan pada Sabtu (5/5) di tanah wakaf milik Pondok Pesantren Al-Azhar. Selain di NTB, nantinya akan dibangun juga Sumber Air Bersih di area NTT yang berlokasi Perkampungan Makipaket, Kecamatan Aesesa. Kabupaten Nagekeo. (rls/bd)

Komentar Anda

comments