Polrestro Tangerang Kota Gelar Salat Gaib

oleh

Palapanews.com- Pasca gugurnya lima anggota Polri dalam peristiwa di Lapas Cabang Salemba Mako Brimob Kelapa Dua Depok, Jawa Barat,Selasa (8/5)lalu, masih menjadi rasa belasungkawa di tengah masyarakat.

Seperti yang terlihat di Masjid Al Kautsar Polres Metro Tangerang Kota siang ini, usai Salat Jumat masyarakat yang tengah melakukan kegiatan di Polres bersama anggota melaksanakan Salat Gaib dan doa  bersama yang di Pimpin oleh Ketua Forum Ustadz se-Tangerang Raya, KH Nur Kholis.

Menurut Nurkholis, sebagai seorang muslim kita memiliki kewajiban kepada siapapun dan kondisi apapun turut berbelasungkawa atas peristiwa tewasnya lima anggota Polri dalam bertugas.

“Salat Gaib ini salah satu bagian syariat islam yang harus ditunaikan sebagai bukti kita sebagai muslim bersaudara tanpa melihat latar belakang apapun karena kita sebagai muslim ada kaitan orang yang hidup punya hak kepada orang yang meninggal,” ungkapnya usai melakukan Salat Gaib.

Untuk itu,lanjut Nurkolis, sebagai muslim wajib mendoakan orang yang telah mendahului kita, apalagi ini para anggota yang gugur ini dalam keadaan bertugas. “Semoga almarhum masuk dalam golongan Syahid” tambahnya.

Sementara itu, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombespol Harry Kurniawan mengatakan, pihaknya  mengucapan terima kasih kepada Kyai dan ulama serta masyarakat yang telah berempati atas musibah yang dialami oleh Polri dengan pelaksanaan Salat Gaib dan doa bersama hari ini di Masjid Al Kautsar Polres Metro Tangerang Kota.

“Ini menjadi bukti dari sinergitas Polri khususnya Polres Metro Tangerang Kota dengan para Kyai, ulama dan tokoh masyarakat untuk mendoakan anggota Polri yang gugur dalam tugas di Lapas Cabang Salemba Mako Brimob Kelapa Dua Depok, Jawa Barat” ujarnya.

Untuk diketahui, lima orang anggota Polri gugur,satu orang Napi Teroris tewas pada peristiwa kerusuhan di Lapas Cabang Salemba di Mako Brimob Kelapa Dua Depok, Jawa Barat. (ydh)

Komentar Anda

comments