Mahasiswa Pastry Tristar Kombinasikan 10 Makanan Tradisional jadi Modern

Palapanews.com- Tiap triwulan Tristar Institute Culinary BSD mengadakan ujian kepada mahasiswanya. Kali ini, mahasiswa khusus jurusan pasty dituntut untuk mengkombinasikan makanan tradisional dengan tampilan modern sebagai hidangan untuk disajikan kepada para tamu.

Ujian yang dilakukan mulai dari Selasa 8 hingga 9 Mei, menurut Humas Tristar Institute Culinary BSD, Taufik Hidayat Syah, merupakan ujian tertinggi sebelum nantinya akan melanjutkan magang atau job training.

“Ini ujian mahasiswa level tertinggi pertiga bulan, kali ini jurusan pastry. Mereka diberi tantangan kombinasikan kue atau cake tradisional menjadi modern,” jelasnya.

Kata Taufik, setelah ujian rampung ke-20 mahasiswa pastry ini akan melakukan job training selama 6 bulan kedepan di hotel-hotel.

“Tentunya, hotel yang dipilih sesuai dengan keinginan mahasiswa, nantinya akan kami bantu ke hotel yang diinginkan” tambahnya.

Lanjut Taufik, bahwa mengangkat makanan tradisional seperti cake kue talam, klepon cake dengan tujuan bisa mengangkat kembali makanan tradisional Indonesia.

“Tujuannya, mengangkat nilai jual dan juga mengangkat nilai makanan tradisional Indonesia. Karena, saat ini sudah banyak kuliner negara tetangga yang masuk dan makanan Indonesia sudah ketinggalan. Dengan ujian seperti ini, kita bisa mengangkat kembali makanan tradisional khas Indonesia,” paparnya.

Salah satu tamu istimewa yakni Plt Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kota Tangsel Dahlia Nadeak, memberikan apresiasi yang sangat luar biasa kepada Tristar.

“Sudah seharusnya makanan tradisional Indonesia diangkat kembali dengan sajian atau tampilan yang lebih modern. Jika di sajikan dengan tampilan menarik tentunya, banyak orang yang tak mengira bahwa itu merupakan kue tradisional Indonesia,” jelasnya. (nad)

Komentar Anda

comments