DPU Tangsel Sabet Public Services of The Year dari MarkPlus

oleh
Perwakilan SKPD Tangsel penerima penghargaan dari Markplus. Foto: Kominfo Tangsel

Palapanews.com- Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) meraih penghargaan Public Services of The Year (pelayanan publik) Jabodetabek. Penghargaan tersebut diberikan oleh Mark Plus, yakni sebuah lembaga independen yang melakukan survei secara mandiri.

Penghargaan Public Services of The Year diserahkan langsung oleh Presiden World Marketing Associaton, Hermawan Kartajaya, dan Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany di Jakarta pada Selasa, 8 Mei 2018.

Dalam kesempatan kali ini, MarkPlus, Inc. kembali bekerjasama dengan majalah Marketeers, dalam rangka memberikan pengakuan dan penghargaan kepada dinas-dinas yang berada di bawah naungan Pemerintah Provinsi/Kota/Kabupaten yang ada di Jabodetabek dalam Aspek Pelayanan Publik (Public Services) melalui penganugerahan Public Services Excellence Jabodetabek 2018.

Deputy CEO of MarkPlus, Inc. Taufik mengatakan event dengan tema Indonesia WOW, Jakarta NOW: New Experience, OMNI Lifestyle, ini merupakan kerjasama antara MarkPlus, Inc. dan majalah Marketeers. Helatan pada 2018 ini, merupakan event kali keenam.

“Acara ini menjadi ajang offline yang efektif untuk mempertalikan para enthusiasts pemasaran yang terdiri dari para artis, kalangan bisnis, dan pemerintah (artists, business, and government/ABG),” ujarnya.

MarkPlus, Inc. dan Marketeers memberikan pengakuan pula dan penghargaan kepada dinas-dinas yang berada di bawah naungan Pemerintah Provinsi/Kota/Kabupaten yang ada di Jabodetabek dalam Aspek Pelayanan Publik (Public Services) melalui penganugerahan Public Services Excellence Jabodetabek 2018. Salah satu penerimanya adalah Dinas PU Kota Tangsel.

“Ini melalui proses penjaringan usulan oleh pejabat pemerintah terkait dan melalui proses Panel Juri yang terdiri dari tim manajemen puncak MarkPlus, Inc. dan juga tokoh masyarakat serta media,” beber Taufik.

Sementara Plt. Kepala Dinas PU Kota Tangsel, Aries Kurniawan mengapresiasi penghargaan yang diberikan. Menurut dia, penghargaan bukan hanya dilihat dari hasil akhir, melainkan proses panjang yang sudah dilalui Dinas PU Kota Tangsel.

“Penghargaan ini juga bisa menjadi pemicu bagi kami, Dinas PU Kota Tangsel untuk terus memberikan pelayanan terbaik. Salah satunya, melalui inovasi-inovasi untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat,” terangnya.

Sebelum meraih Public Services of The Year Jabodetabek 2018 ini, Dinas PU Kota Tangsel sudah pernah meraih beberapa penghargaan. Seperti aplikasi Sistem Informasi Manajemen Jalan dan Jembatan (SIMANJA) yang pernah meraih penghargaan Innovation Government Award (IGA) dari Kementerian dalam Negeri dan penghargaan OPD terbaik dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tangsel pada event Festival Jurnalistik 2017.

“Dua penghargaan yang diperoleh ini yang menjadi rujukan penyeleksian dan penilaian dalam meraih penghargaan Public Services of The Year Jabodetabek 2018,” pungkasnya. (kom/one)

Komentar Anda

comments