Sidak di Pasar Cikupa, Bahan Pangan Merangkak Naik

oleh
Pj Bupati sidak harga pangan di Pasar Cikupa. Foto: Kominfo Kab. Tangerang

Palapanews.com- Sejumlah bahan pangan di Pasar Cikupa, Kabupaten Tangerang, mulai merangkak naik jelang bulan suci Ramadan ini. Salah satunya ayam potong yang melonjak hingga mencapai kisaran Rp40 ribu per ekor.

Tak hanya ayam potong, telur ayam juga terpantau naik. Dari penuturan Tinah, konsumen Pasar Cikupa menyebutkan bahwa harga telur ayam naik menjadi Rp26 ribu per Kilogram dari sebelumnya Rp23-25 ribu.

“Saya berharap Kepada Pemerintah agar berupaya harga-harga daging dan sembako lainnya bisa stabil dan menurun sesuai kemampuan masyarakat kalangan menengah kebawah”ucap tinah saat ditemui berbelanja

Sementara Penjabat (Pj) Bupati Tangerang, Komarudin berharap harga bahan pokok di pasaran kembali stabil.

“Kita lakukan pantauan harga jelang Ramadan. Karena biasanya ada kenaikan-kenaikan harga menjelang bulan suci Ramadan,” kata Komarudin saat inspeksi mendadak (Sidak) di Pasar Cikupa, Rabu (9/5/2018).

Selain ayam potong, komoditas lain yang melonjak adalah cabai. Kenaikan harga cabai ini ditengarai terjadi lantaran dipengaruhi oleh musim.

“Meski naik, tapi stok bahan pangan masih aman. Pemerintah daerah juga akan berupaya agar bahan pangan kembali stabil,” Komarudin menambahkan.

Komarudin juga menambahkan untuk harga bahan-bahan pokok yang lainnya belum begitu signifikan seperti beras, minyak goreng.

“Saya juga sosialisasi soal bahan pangan berformalin. Kami imbau masyarakat waspada, jangan tertipu tampilan warna makanan,” tandasnya. (kom/one)

Komentar Anda

comments