Basarnas Gelar SAR Goes To School di Serang

oleh
Suasana SAR Goes to School yang digelar Basarnas. Foto: Awd
banner 300250

Palapanews.com- Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) menggelar kegiatan SAR Goes to School (SGTS) di Kantor Pencarian dan Pertolongan Banten, Serang, Banten, Rabu (9/5/2018). Kegiatan tersebut diikuti oleh 150 siswa dan siswi, serta 15 guru pendamping dari 15 sekolah di wilayah kerja kantor SAR Banten.

Dalam kegiatan ini peserta mendapatkan materi tentang SAR preventif dan diberikan kesempatan untuk merasakan beberapa teknik evakuasi yang biasa dilakukan oleh tim Basarnas.

Peserta juga berkesempatan mengikuti simulasi gempa bumi dan teknik pemindahan korban. Selain itu, praktek evakuasi korban dari ketinggian serta teknik pertolongan korban dalam kedaruratan.

“Selain SAR Goes to School, Basarnas juga melaksanakan Forum Koordinasi Potensi Pencarian dan Pertolongan (FKP3) Basarnas di kantor Pencarian dan Pertolongan Banten,” kata Deputi Bidang Bina Tenaga dan Potensi Pencarian dan Pertolongan Basarnas, Agus Sukarno.

Ia menambahkan, forum koordinasi ini adalah wadah koordinasi seluruh stakeholder bidang SAR yang ada di Provinsi Banten.

“Dalam forum inilah kita mengharapkan dapat menyatukan visi maupun misi dalam pelaksanaan operasi SAR khusunya di wilayah kerja Kantor SAR banten,” Agus Sukarno menambahkan. (awd/one)

Komentar Anda

comments