2.472 Pengendara Kena Tilang di Tangsel selama Operasi Patuh Jaya

oleh
Operasi Patuh Jaya yang digelar Polres Tangsel. Foto: Nad
banner 300250

Palapanews.com- Tingkat kepatuhan pengendara dalam berlalu lintas masih terbilang rendah. Ini terlihat dari banyaknya pengendara yang kena tilang pada pelaksanaan Operasi Patuh Jaya yang digelar Polres Tangerang Selatan (Tangsel).

Dari data Polres Tangsel, tercatat 2.472 pengendara kena tilang pada Operasi Patuh Jaya yang digelar dari 26 April sampai 9 Mei 2018.

“Dari total kendaraan yang kena tilang, pelanggaran dominan dilakukan kendaraan roda dua,” kata Kasatlantas Polres Tangsel AKp Lalu Hedwin Hanggara, Rabu (9/5).

Menurut Hedwin, pelaksanaan Operasi Patuh Jaya digelar serentak selama dua pekan dan secara acak. Pihaknya menemukan berbagai pelanggaran selama Operasi Patuh Jaya.

“Mulai tidak pakai helm, lampu tidak dinyalakan saat siang hari, tidak lengkapnya surat-surat kendaraan, tidak memakai spion, hingga melawan arus,” ujarnya.

Selama dua pekan menggelar Operasi Patuh Jaya, tutur Hedwin, yang paling banyak menemukan pelanggaran oleh kendaraan roda dua di Serpong dan Ciputat.

“Pelaksanaan Operasi Patuh Jaya ini lebih ditekankan pada daerah yang menjadi titik rawan kecelakaan serta banyaknya kendaraan roda dua dan roda empat yang sering melakukan pelanggaran,” katanya. (nad)

Komentar Anda

comments