7 Manfaat Rajin Minum Jus Tebu

Palapanews.com- Anda hobi makan tebu? Kebiasaan ini sering kali dilakukan buat kita anak-anak yang tinggal di daerah. Kita biasanya akan memakannya langsung dengan menghisap atau membuatnya dalam bentuk sari tebu.

Ternyata, dalam sebatang tebu mengandung banyak nutrisi penting. Antara lain karbohidrat, protein dan mineral yang meliputi fosfor, kalsium, besi, seng dan potassium.

Sari tebu atau jus tebu adalah minuman alami tanpa tambahan gula. Rasa manis alami sudah cukup untuk membuatmu tetap bertahan.

Gula yang diekstraksi dari jus tebu terdiri dari 15 kalori, jadi sangat baik bagi mereka yang menjaga berat badan mereka.

Jus tebu terdiri dari sukrosa, fruktosa dan banyak varietas glukosa lainnya dengan total 13 gram serat makanan, yang penting untuk melakukan banyak fungsi tubuh.

Selain baik untuk menjaga berat badan, berikut 7 manfaat mengejutkan dari mengkonsumsi jus tebu secara teratur melansir boldsky.com:

1. Menurunkan Tingkat Kolesterol

Minum jus tebu dapat membantu menurunkan kadar kolesterol – kolesterol LDL – dan trigliserida yang melindungi jantung dan mencegah penyakit kardiovaskular.

2. Tulang Kuat dan Gigi

Mengunyah tebu membuat gusi jauh lebih kuat. Hal ini juga kaya akan kalsium, yang membantu perkembangan tulang dan gigi yang lebih kuat.

3. Membantu Menyembuhkan Jerawat

Mungkin terdengar aneh, tapi memang benar bahwa jus tebu membantu menghilangkan jerawat.

Ini mengandung asam alfa-hidroksi (AHA) yang meningkatkan perkembangan sel darah putih.

Jika dikonsumsi secara teratur, maka akan mengeluarkan racun dari tubuh yang membersihkan radang dan infeksi kulit.

4. Meningkatkan Sistem Kekebalan

Jus Sugarcane kaya akan antioksidan yang melawan infeksi dan juga menjaga sistem kekebalan tubuh tetap kuat. Ini juga melindungi hati terhadap semua jenis infeksi seperti penyakit kuning.

Minum jus akan mengisi tubuhmu dengan nutrisi dan protein yang hilang yang dibutuhkan untuk memperbaiki kesehatan tubuh dengan cepat.

5. Menghilangkan Bau Mulut

Apakah kamu memiliki bau mulut? Mulailah minum jus tebu yang akan mengeluarkan bau tak sedap dari mulut. Ini adalah sumber mineral yang kaya yang membantu membangun enamel gigi.

Jus tebu juga memainkan peran penting dalam memperkuat gigi dan membuatnya tetap sehat.

6. Meningkatkan Energi

Jus tebu adalah penguat energi instan dan itulah salah satu alasan mengapa orang meminumnya selama musim panas.

Minum jus adalah cara terbaik untuk memberi energi pada diri sendiri dan menjauhi dehidrasi.

7. Melawan Kanker

Jus tebu mengandung sifat basa karena kalsium, magnesium, potasium, zat besi, dan mangan. Dengan adanya flavonoid, sari tebu dari sel kanker seperti yang dapat menyebabkan kanker payudara dan prostat. (red)

Komentar Anda

comments