Dishub Tangsel Gelar Abdi Yasa Teladan

oleh
Para pemenang Abdi Yasa Teladan tingkat Tangsel. Foto: Kominfo Kota Tangsel

Palapanews.com- Dinas Perhubungan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar kegiatan Pemilihan Abdi Yasa Teladan tingkat Kota Tangsel tahun 2018. Kegiatan yang berlangsung di salah satu hotel di Kabupaten Tangerang itu diikuti 115 peserta.

Para peserta merupakan awak angkutan dari Kendaraan angkutan penumpang umum (angkutan kota), AKAP, AKDP, Taksi, Travel, Pariwisata, dan Bus Rapid Transit yang berdomisili di Tangsel.

Kepala Dishub Kota Tangsel, Sukanta menjelaskan pemilihan Abdi Yasa Teladan digelar sebagai bukti bahwa profesi awak kendaraan umum sejajar dengan profesi lainnya. Ia mengaku, para awak kendaraan angkutan umum diharapkan meningkatkan keselamatan dan pelayanan jasa angkutan umum yang optimal.

“Data menunjukkan penyebab terjadinya kecelakaan sebagian besar adalah human error sehingga perlu adanya peningkatan kompetensi pengemudi untuk meningkatkan keselamatan transportasi jalan,” ungkapnya.

Kata dia, kegiatan ini merupakan kegiatan Nasional yang dilakukan secara rutin setiap tahunnya. Maka dari itu kegiatan ini merupakan pemilihan Abdi Yasa Teladan yang benar-benari berkompetisi dalam skup Kota/Kabupaten, kemudian tingkat Provinsi, dan selanjutnya tingkat Nasional.

Di lokasi yang sama, Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany berharap pelayanan angkutan umum yang masih belum sesuai harapan semakin meningkat. Terlebih, kasus kecelakaan di jalan raya mayoritas melibatkan angkutan umum.

Dalam penilaian Abdi Yasa Teladan, terpilih juara satu yakni Oman Sukmawijaya dari PPD dengan nilai 75,75, peringkat kedua yakni Hidayat dari taksi transcab dengan nilai 74,5, dan peringkat ketiga Warsono taksi eagle dengan nilai 74,25. (kom/one)

Komentar Anda

comments