1200 Rumah Warga Miskin Kota Tangerang Bakal Dibedah

oleh

Palapanews.com Jumlah warga Kota Tangerang yang berada di garis kemiskinan terbilang masih banyak. Untuk mengentaskan persoalan tersebut banyak cara yang dilakukan, salah satunya dengan program bedah rumah.

Di tahun ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Kota Tangerang akan membedah 1200 rumah warga yang sudah masuk dalam pendataan.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Kota Tangerang, Dafiar Eliadi, Senin (07/05).

Menurut Dafiar, program bedah rumah dalam tahap persiapan. Dan, untuk jumlahnya sebanyak 1200 rumah yang terdiri dari 1000 rumah akan dibiayai oleh Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Tangerang 2018, dan 200 rumah dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

“Untuk program bedah rumah ini ditargetkan akan selesai di 2018 ini,” kata Dafiar.

Program Bedah Rumah ini bertujuan untuk mengentaskan kemiskinan di Kota Tangerang serta memberikan tempat tinggal layak bagi masyarakat yang membutuhkan.

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Dadi Budaeri bahwa Program Bedah Rumah ini menjadi salah satu skala prioritas Pemkot Tangerang dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Masyarakat yang membutuhkan memang menjadi perhatian khusus bagi Pemkot Tangerang,” imbuh Dadi Budaeri seraya menambahkan, jika Program Bedah Rumah ini dilakukan sejak 2015 silam.

Dadi menerangkan, mereka (warga) yang mendapatkan Program Bedah Rumah tentunya sesuai dari hasil survei yang dilakukan oleh tim.

“Data yang masuk merupakan hasil survei yang dilakukan oleh masing-masing kecamatan serta adanya keterkibatan dari Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM),” pungkasnya. (ydh)

Komentar Anda

comments