Unik, Pengumuman Kelulusan di SMKN 4 Tangsel Bertema Coslpay

oleh
Siswa SMKN 4 Tangsel mengenakan cosplay pada pengumuman kelulusan. Foto: Nad

Palapanews.com- Pengumuman kelulusan bagi siswa SMA/SMK dilakukan oleh sekolah masing-masing pada Kamis (3/5/2018). Tentunya, perayaan kelulusan serta pelepasan harus mempunyai kenangan yang sangat berarti. Seperti di SMK Negeri 4 Tangsel yang merayakan kelulusan serta pelepasan kelas XII angkat ke IV dengan tema Cosplay.

Para siswa kelas XII dan juga para guru terlihat mengenakan kostum unik, seperti pakaian adat, kostum Naruto, penyihir, koboi, serta kostum unik lainnya.

Bukan hanya kostum cosplay saja, SMKN 4 Tangsel yang berlokasi di Jombang, Ciputat ini juga menghadirkan berbagai macam kerajinan tangan yang dibuat oleh para siswa.

Kepala SMK Negeri 4 Tangsel, Angen Sumijati sangat mengapresiasi tema yang dihadirkan dengan cara seperti ini memberikan nuansa dan semarak yang berbeda.

“Terima kasih kepada bapak ibu guru semua sudah berpenampilan beda. Semuanya ini dilakukan demi anak-anak ku kelas XII,” ujar Angen yang menggunakan tema busana dari Jepang.

Ia juga berpesan kepada 213 siswa angkatan ke-IV yang telah dinyatakan lulus 100 persen agar menjaga almamater serta akhlak di luar untuk melangkah ke jenjang yang lebih tinggi.

“Tetap jaga akhlak yang baik diluar sana, selalu jaga almamater sekolah. Tingkatkan untuk berpikir kreatif, kritis agar kedepan kalian bisa sukses. Saya doakan kalian sukses,” tuturnya.

Sementara Wakil Kepala Bidang Kesiswaan, Bambang Rijadi merupakan otak dibalik perayaan kelulusan dengan tema cosplay, mengatakan, dirinya ingin memotivasi siswa agar mempunyai kreatifitas.

“Tujuan saya, untuk memotivasi anak untuk menunjukan kreatifitas sendiri. Karena, yang dipakai itu buatan sendiri ada juga baju dari daur ulang. Dan, yang kedua, kalau wisuda pakai kebaya, pakai jas, sudah biasa yah, kami ingin beda dengan yang lainnya serta membuat kenangan bagi anak-anak,” jelas Bambang yang mengenakan kostum Bajak Laut.

Walaupun acara tidak berlangsung digedung, proses kelulusan dan pelepasan ini diharapkan bisa menjadi kenangan sangat berarti bagi para siswa.

“Busana Cosplay itu tidak mahal, bisa anak-anak kreasikan sendiri. Dan, anak-anak sangat setuju. Selama tiga minggu, anak-anak dan guru sudah membuat kostum sendiri yang akan digunakan pada perayaan kelulusan kali ini,” paparnya.

Yang lebih menggembirakan lagi, SMK Negeri 4 Tangsel berada di peringkat ketiga terbaik UNBK di SMK se-Tangsel dan juga peringkat pertama UNBK di SMK Negeri se-Tangsel. (nad)

Komentar Anda

comments