Festival Pendidikan, SML Salurkan Bantuan Rp480 Juta

oleh
Pemberian bantuan pada Festival Pendidikan SML. Foto: Nad

Palapanews.com- Dalam rangka Hari Pendidikan Nasional, Sinar Mas Land melalui PT Bumi Serpong Damai (BSD) Tbk menyelenggarakan Festival Pendidikan Sinar Mas Land 2018 keempat bertema “Bangun Keunggulanmu dengan Kreativitas” sebagai bagian dari corporate social responsibility (CSR) di bidang pendidikan di Ocean Park BSD City, Kamis (3/5).

Direktur PT BSD Tbk Syukur Lawigena dalam sambutannya mengatakan, melihat kenyataan akan dunia yang terus berubah dan penuh dengan persaingan bagi anak-anak di masa datang. Sinar Mas Land dalam kesempatan itu akan menyerahkan bantuan pendidikan sebesar Rp480 juta kepada 330 pelajar SD hingga SMU/sederajat di wilayah Kabupaten Tangerang dan Kota Tangsel.

SML juga memberikan penghargaan kepada 100 guru berdidikasi tingkat PAUD hingga SMU/sederajat sebagai bentuk dukungan perusahaan kepada dunia pendidikan Indonesia, terutama dukungan terhadap terciptanya kehidupan masyarakat yang cerdas, berbudaya dan beradab.

Pelaksanaan Festival Pendidikan Sinar Mas Land 2018 dikemas ke dalam beberapa jenis kegiatan yang pada intinya mendukung para pendidik, peserta didik, maupun sekolah, untuk membangun keunggulan mereka melalui kreativitas. Kegiatan yang diselenggarakan di antaranya adalah lomba kreasi lego untuk tingkat TK, lomba kreasi mainan edukatif untuk tingkat SD, lomba kreasi majalah dinding untuk tingkat SMP, lomba kreasi tari modern untuk tingkat SMA, dan lomba menulis kreatif untuk tingkat perguruan tinggi.

“Festival Pendidikan kali ini, kami juga mengangkat Gerakan Sekolah Menyenangkan, sebagai salah satu program pembinaan bagi guru dan siswa, untuk menciptakan proses belajar mengajar kreatif dan menyenangkan,” paparnya.

Untuk menekan maraknya bullying yang terjadi di kalangan pelajar, diselenggarakan penyuluhan dengan tema “Stop Bullying!”, bekerjasama dengan komunitas pemerhati pendidikan anak Meliora Learning Academy. Penyuluhan diberikan oleh Henny Wirawan, Director of Meliora Learning Academy yang juga berpredikat sebagai Directive Communication Psychology Gold Level Certified Trainer .

Sementara Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie dalam sambutannya mengucapkan rasa terima kasih kepada Sinar Mas Land atas berlangsungnya kegiatan yang positif ini. Kegiatan tersebut meliputi keterampilan, seni budaya, olahraga dan berkaitan dengan teknologi informasi.

“Diharapkan dapat memberikan manfaat dalam memperkenalkan dan menumbuhkan kecintaan terhadap dunia teknologi dan informasi yang sedang berkembang dengan pesat,” ujarnya.

Lanjutnya, sebagai bentuk kepedulian akan dunia pendidikan dan lingkungan, Sinar Mas Land melalui CSR diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi perusahaan yang lain. (nad)

Komentar Anda

comments