Dewan Minta Agar Kota Layak Huni Diwujudkan

oleh

Palapanews.com- Masih banyaknya warga Kota Tangerang yang masih hidup dalam garis kemiskinan menjadi pekerjaan rumah dan tanggung jawab bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang. Predikat Kota Tangerang sebagai kota layak huni seyogyanya menjadi tugas yang harus diwujudkan seutuhnya, Jumat (4/5/2018).

“Masih ditemukannya warga yang hidup tidak layak, maka pemerintah tingkat bawah harus segera melakukan kordinasi dengan dinas – dinas terkait agar dapat dilakukan perbaikan – perbaikan terhadap kondisi warga tersebut,” ungkap Anggota DPRD dari Fraksi Golkar, Mulyadi.

Menurutnya, warga miskin pasti tetap ada, meskipun Kota Tangerang sebagai kota layak huni. Tetapi dalam hal pelaksanaanya memang masih banyak kekurangan.

“Kasus keluarga yang di Kecamatan Pinang dan Neglasari yang ditemukan dengan kondisi tidak layak, harus dievaluasi baik dari warganya sendiri hingga perangkat daerahnya/ pemerintah,” jelasnya.

Perwujudan kota layak huni, katanya memang menjadi tugas Pemerintah Kota Tangerang, tetapi juga harus melibatkan kelompok – kelompok masyarakat dalam hal pelaksanaan serta implementasinya.

“Dengan adanya kelompok masyarakat tersebut diharapkan dapat bekerjasama dengan baik bersama pemerintah untuk bisa terwujudnya Kota Tangerang sebagai kota layak huni,” tutup politisi asal Golkar ini. (Gs)

Komentar Anda

comments