Festival Inspirasi Diramaikan 150 Pelajar Tangsel

oleh
Walikota Tangsel Airin Rachmi pada festival inspirasi. Foto: Kominfo Tangsel

Palapanews.com- Dalam rangka Hari Pendidikan Nasional, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Tangerang Selatan menggelar Festival Inspirasi di SMA negeri 2 Tangsel, Setu, Rabu (2/5/2018). Sebanyak 150 siswa dari berbagai SMA di Tangsel menghadiri kegiatan tersebut.

“Dalam rangka hari pendidikan nasional, kita ingin memberikan inspirasi pada pelajar untuk jadi generasi muda yang unggul. Dimana siswa diberikan motivasi dengan beberapa metode yaitu melalui sharing session dan workshop,” kata Kepala Bappeda Tangsel, Taher Rachmadi.

Ini merupakan pilot project yang dilakukan oleh Bappeda untuk peningkatan kualitas masyarakat. Karena ini merupakan salah satu tugas Bappeda yaitu inovasi. Kegiatan ini dilaksanakan untuk melihat bagaimana antusias siswa dan apa yang sedang terjadi di kehidupan masyarakat.

“Siswa SMA itu paling bahaya, karena dari pelajar menuju pemuda. Mereka harus tahu bagaimana kedepannya kehidupan mereka bisa berlanjut. Mereka harus mempersiapkan diri memilih dan memutuskan sesuatu mau jadi apa,” terangnya.

Sementara, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany menyambut baik kegiatan yang positif ini sesuai dengan hari pendidikan nasional. Kegiatan ini juga berfokus pada generasi muda khususnya siswa SMA yang bertujuan untuk membangun karakter generasi muda agar mengetahui tentang ekosistem industri kreatif di Tangsel.

“Festival Inspirasi merupakan sebuah ajang dimana para siswa dapat belajar, berdiskusi, menampilkan berbagai macam karya yang dimiliki serta diharapkan mampu membangun karakter dan memberikan insiprasi generasi muda khususnya siswa SMA sehingga dapat sudut pandang baru terkait dunia profesional,” jelasnya.

Lanjutnya, semoga kegiatan ini menjadi tonggak positif untuk pemacu perubahan pendidikan di Kota Tangsel. Kita ciptakan mimpi anak-anak sehingga mereka termotivasi untuk menggapai cita-citanya. (kom/red)

Komentar Anda

comments