Bermain Kurang Maksimal, Persita Tangerang Ditahan Cilegon United

oleh

Palapanews.com- Pendekar Cisadane harus kecewa atas hasil akhir saat menjalani laga kandang pertama mereka kontra Cilegon United (CU), Minggu (29/4) sore di Stadion Singaperbangsa, Karawang Jawa Barat.

Tim Asuhan Elly Idris ini hanya mampu bermain imbang tanpa gol menghadapi CU pada laga yang disaksikan oleh 3.028 penonton tersebut.

Hasil ini membuat posisi Persita di klasemen sementara Liga 2 Grup Barat turun satu peringkat di posisi keempat. Sementara Tim besutan Pelatih Imam Riyadi ini naik posisinya ke peringkat 10 klasemen sementara dengan nilai 1 menggeser Perserang dan Persik Kendal.

Pada pertandingan sore tadi, Persita tampil menyerang sejak menit awal pertandingan. Hasilnya dua peluang didapat tim Ungu didapat oleh Ade Jantra, Diego Benowo dan Engkus Kuswaha.

Peluang pertama didapat Ade Jantra, sayang tendangan mantan pemain Persija itu hanya menerpa mistar gawang Ali Barkah. Bola muntah tendangan Ade yang jatuh ke kaki Diego juga tak berujung gol meski gawang sudah ditinggal kiper. Tendangan mantan pemain PS Bengkulu dapat dihalau bek lawan.

Persita kembali mendapat peluang pada pertengahan babak pertama, Engkus Kuswaha yang mendapat umpan Ade Jantra tinggal berhadapan dengan Ali Barkah. Sayang tendangan kerasnya tertahan di ketiak mantan kiper Persita tersebut.

Setelah itu permainan saling serang diperagakan kedua tim. Rinto Ali dkk, mendapat beberapa peluang beruntung trio bek Persita Rico Sanjaya, Rio Ramandika dan Ledi Utomo mampu menghadangnya gempuran pemain CU.

Di babak kedua saling serang tetap terjadi dan kedua tim sama-sama mendapat peluang emas yang semestinya berbuah gol. Namun semua peluang kerap mentah ditangan kiper kedua tim dan pertahanan kokoh lini belakang. Hingga wasit meniup peluit skor tetap 0-0.

Menanggapi hasil imbang di laga kandang pertama, menurut Pelatih Kepala Persita, Elly Idris Pertandingan sore ini sangat merugikan tim. Laga kandang sudah semestinya meraih point penuh, mengingat Egi Melgiansyah dkk akan menjalani laga tandang ke Pulau Sumatera untuk menghadapi Semen Padang dan PSPS Pekanbaru.

“Dalam kompetisi seperti ini kami semestinya wajib menang di kandang, anak-anak tampil tidak dengan karakter Persita. Malah tim lawan tadi mendikte ritme permainan terutama di babak kedua,” ucap Elly. “Kalau kita bisa mempertahankan permainan seperti di menit awal babak pertama saya cukup yakin kami bisa meraih angka penuh,” imbuhnya.

Engkus Kuswaha mengakui permainan Persita terpengaruh pemain CU yang berusaha mengulur waktu dengan melambatkan tempo permainan baik dengan melambatkan permainan maupun dengan berusaha memperlama alur bola jika terjadi pelanggaran.

“Kami terpancing aksi-aksi mereka, sehingga saat kami mau cepat-cepat main, mereka melambatkan permainan dengan berlama-lama melakukan tendangan bebas atau lemparan kedalam,” ucap Engkus.

Bahkan insiden kericuhan sempat terjadi manakala injury time babak kedua saat bola keluar ditendang oleh oknum offisial CU. Sehingga bola ada dua bola di dalam lapangan. Bukannya berusaha dikeluarkan, bola malah ditendang oleh Kapten tim CU Rinto Ali. Alhasil Rinto Ali diganjar kartu kuning kedua dan kartu merah sehingga dikeluarkan wasit.

Pelatih CU Imam Riyadi menyatakan hasil seri adalah hal yang luar biasa dicapau timnya setelah kalah 4-0 dari Persika. Itu terjadi karena semangat pemain untuk keluar dari hasil buruk di laga away pertama mereka yang juga digelar di Karawang.

“Saya hanya minta kepada pemain agar hasil menghadapi Karawang tidak terjadi lagi, dan mereka membuktikan. Selain itu kehadiran kiper baru Ali Barkah juga menjadi penambah kepercayaan diri pemain lain,” jelas Imam.

“Di pertandingan pertama (versus Persika, red) masalah kami ada di kiper. Kami terpaksa memakai kiper muda yang minim pengalaman, karena kiper kami yang sekarang baru disahkan, Sabtu (28/4),” tutupnya. (ydh)

Hasil dan Klasemen Liga 2 Grup Barat

Sabtu, 28 April 2018

PSIR Rembang 1-2 Semen Padang

Minggu, 29 April 2018

Persita  0-0 Cilegon United

Persibat Batang 2-1 Persiraja

Persik Kendal 3-0 Aceh United

Persis Solo 3-1 PSPS

 

Komentar Anda

comments