2018, Dinas PUPR Kota Tangerang Selesaikan 64 KM Jalan Lingkungan

Palapanews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalu Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menargetkan pembangunan jalan lingkukan di 13 kecamatan yang ada di Kota Tangerang akan selesai pada bulan Juni 2018.

Pada 2018 ini, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan menyelesaikan pembangunan jalan lingkungan dengan panjang 64,4 KM dengan anggaran Rp 58 milyar untuk seluruh Kota Tangerang.

“Untuk pekerjaan jalan lingkungan biasanya cepat di selesaikan dan tidak ada kendala, mudah-mudahan di bulan Juni 2018 sudah diselesaikan,” kata Kepla Dinas PUPR Kota Tangerang,Nana Tresyana saat melakukan pemantauan di Kampung Bekelir, Kota Tangerang, Jumat (27/4).

Adapun usulan mengenai jalan lingkungan, kata Nana yakni berdasarkan usulan dari Musrembang dan Keluruhan. Lalu, usulan tersebut di saring dan di rekap oleh Kecamatan, kemudian di usulkan ke Bappeda Kota Tangerang melalui efiling.

“Jadi usulan itu melalui internet dan tidak lagi memakai sistem yang manual. Sebab, hal itu untuk memudahkan dan memonitoring program atau kegiatan yang sudah di usulkan oleh masyarakat,” paparnya.

Nana menambahakan, berdasrakan pendataan awal jumlah total jalan lingkungan di Kota Tangerang adalah 3200 KM, dan ini hampir semua sudah di laksanakan, walaupun masih ada sisa yang harus ditangani dengan membutuhkan biaya Rp 400 milyar.

“Memang jalan lingkungan terus bertambah sesuai dengan pertumbuhan kota, tapi kita akan terus layani selagi menjadi program Pemerintah Kota Tangerang. Kita juga lakukan perbaikan yang rusak dengan memasang tim pemeliharaan di tiga lokasi yakni, wilayah tengah, timur dan barat,” jelas Nana seraya menambahkan, mudah-mudahan dalam waktu 5 tahun kedepan jalan lingkungan di Kota Tangerang akan selesai. (ydh)

Komentar Anda

comments