HMI Ciputat Gelar Latihan Kader di Depok

oleh
HMI Ciputat menggelar Latihan Kader I di Sawangan. Foto: Awd

Palapanews.com- Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (komfakda) cabang Ciputat kembali menggelar kegiatan Basic Training Latihan Kader (LK I) Gelombang I dikepengurusan periode 2018-2019.

Kegiatan LK I ini berlangsung dengan mengangkat tema “Terbinanya Kepribadian Muslim yang Berkualitas Akademis, Sadar Akan Fungsi dan Perananya dalam Berorganisasi serta Hak dan Kewajibanya Sebagai Kader Umat dan Kader Bangsa”, digelar selama tiga hari, terhitung dari 20 sampai 22 April 2018 di Pondok Pesantren Madinatul Qur’an, Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat.

Pembukaan LK I ini diikuti 29 peserta dari berbagai fakultas dan jurusan, juga dihadiri oleh para senioren dari HMI Komfakda, maupun dari berbagai tamu undangan komisariat lainnya, serta turut mengundang juga Ketua Umum HMI Cabang Ciputat. Namun, pada kesempatan itu berhalangan untuk hadir, kemudian pembukaan diwakili oleh Sekretaris Umum HMI Cabang Ciputat Aan Mansur sekaligus membuka acara LK I gelombang I HMI Komfakda.

Ketua Umum HMI Komfakda, Nur Ikhsan Aldi Perdana menyampaikan dalam sambutannya bahwa digelarnya LK I ini merupakan pelatihan tahap awal bagi kader yang pertama kali bergabung dengan HMI.

“LK I ini salah satu program prioritas kami distruktur komisariat yang merupakan kegiatan latihan kader bagi mahasiswa islam, diharapkan kader yang telah mengikuti LK I ini mampu menyerap materi yang disajikan, dan mampu memberikan pemahaman tentang nilai-nilai keislaman dan intelektualitas di tengah masyarakat yang tentunya berlandaskan keislaman itu sendiri,” kata Ikhsan.

Dengan diadakannya pelatihan LK I ini, Ikhsan berharap para kader kedepannya memiliki bekal spirit pembangunan untuk menjadi pemimpin dimasa depan yang mampu memberikan kontribusi positif bagi bangsa dan negara.

“Kita harapkan, kader-kader HMI kedepannya yang telah lulus mengikuti LK I ini dapat menjadi pemimpin yang memiliki perilaku baik dan memiliki pengetahuan serta intelektual yang baik dengan berlandaskan nilai-nilai keislaman dan keindonesian,” tuturnya.

Sementara itu, hal senada juga di sampaikan oleh ketua pelaksana LK I HMI Komfakda, Imat Hikmatullah, bahwa HMI Cabang Ciputat adalah salah satu cabang yang dikenal dengan mencetak kader HMI yang kritis terhadap perkembangan zaman.

“HMI Cabang Ciputat ini dikenal diseluruh indonesia dengan sebutan cabang HMI yang memilik karakter akademisi dan mampu mencetak kader-kadernya yang kiritis serta kader yang memiliki daya intelektualitasnya yang terus diasah dengan forum-forum kajian tentang keislaman, keorganisasian dan keindonesian,” pungkasnya. (awd)

Komentar Anda

comments