Antisipasi Kebocoran Air, PDAM TB Kerahkan Tim Kalong

oleh
banner 300250

Palapanews.com Untuk mengantisipasi kebocoran air,  Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Benteng (TB) Kota Tangerang mengerahkan personel lapangan bernama Tim Kalong.

Tim ini memiliki tugas dan fungsi untuk mencari tahu soal kebocoran air milik PDAM Tirta Benteng yang hendak di salurkan ke pelanggan setia PDAM Tirta Benteng.

Hal ini disampaikan langsung oleh Dirut PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang, Sumarya. Menurut Sumarya, Tim Kalong ini beranggotakan 5 hingga 7 orang yang siap terjun ke lapangan untuk mengecek apakah ada kebocoran atau tidak.

“Tim Kalong ini selalu terjun ke lapangan dalam waktu 3 kali dalam seminggu. Hal ini dilakukan untuk mencegah dan mengantisipasi kebocoran air,” kata Sumarya seraya menambahkan, kinerja Tim ini juga diperbantukan dengan Life Detector yang berfungsi untuk mengetahui apakah ada kebocoran atau tidak.

“Apabila ada kebocoran, maka Tim ini langsung bergegas untuk mengatasinya, sehingga kebocoran tidak menjadi besar,” pungkasnya.

Dikatakan Sumarya, kebocoran air ini disebabkan karena adanya kerusakan fisik (pipa) maupun kerusakan non fisik seperti kerusakan meteran. Dan, PDAM Tirta Benteng pun terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakarat dalam layanan air bersih. (ydh)

Komentar Anda

comments