Pangkostrad Cek Kesiapan Satuan Yon Arhanud Serpong

oleh
Pangkostrad Letjen (TNI) Agus Kriswanto di markas Yon Arhanud Serpong. (nad)

Palapanews.com- Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letjen TNI Agus Kriswanto melakukan kunjungan ke Batalyon Artileri Pertahanan Udara 1 (Arhanud 1/1) Kostrad di Serpong, Tangerang Selatan, Rabu (18/4).

Kunjungan itu untuk mengecek kesiapan satuan dan melihat dari dekat kondisi satuan, baik prajurit maupun sarana prasarana satuan yang dimiliki oleh satuan Yonarhanud 1/1 Kostrad.

Dalam kunjungannya, Pangkostrad didampingi para Asisten. Antara lain, Asintel Kaskostrad, Asops Kaskostrad, Aster Kaskostrad, Aslog Kaskostrad dan para Asisten Kasdivif I Kostrad diantaranya Asintel Kasdivif dan Aspers Kasdivif 1 Kostrad dan disambut oleh Danyonarhanud 1/1 Kostrad Letkol Arh Yogi Nugroho.

Di hadapan para prajurit Batalyon Artileri Pertahanan Udara 1/1 Kostrad, Pangkostrad menekankan kepada seluruh prajurit Yonarhanud 1/1 Kostrad untuk menjaga nama baik satuan dengan tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun, serta harumkan satuan Kostrad.

“Jangan nodai satuan Kostrad, barang siapa yang menodai satuan Kostrad akan saya tindak keras,” tegasnya saat memberikan pengarahan di Lapangan bola gelanggang satu Yon Arhanudri 1 Kostrad.

Para prajurit kostrad, menurut dia, harus mempunyai 5 kemampuan diantaranya Disiplin Jago tembak, Jago Perang Jago Bela diri dan memiliki fisik prima serta menjaga jiwa korsa dan tetap solid, karena jiwa korsa sangat diperlukan untuk menjadi seorang prajurit profesional dan handal.

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan paparan Danyonarhanud 1/1 Kostrad Apel Kesiapsiagaan tempur, pengecekan Alkap perorangan dan Alutsista serta demontrasi pertempuran dilanjutkan foto bersama para prajurit Yonarhanud 1/1 Kostrad. (nad)

Komentar Anda

comments