Festival Religi, Potensi Destinasi Wisata di Tangsel

oleh
Festival religi di Lengkong Wetan, Serpong. Foto: Kominfo Tangsel

Palapanews.com- Dinas Pariwisata Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengembangkan destinasi wisata dengan menggelar Festival Religi di Kelurahan Lengkong Wetan, Serpong, Rabu (18/4).

Pada pembukaan ini dihadiri Kepala Dinas Pariwisata Djudianto, Camat Ciputat Timur Surahman, Sekcam Serpong Supriyadi, Kabid Kebudayaan pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Nurasih, serta perwakilan Polsek Serpong dan Koramil Serpong.

Pada festival religi ini turut dimeriahkan dengan berbagai kegiatan, yakni, tausiyah, marawis, parade silat, pasar kuliner, Gambang Kromong serta gambus.

Djudianto mengatakan festival religi ini sebagai bentuk pelestarian budaya Betawi yang dilakukan warga Lengkong. “Sesuai dengan tema kegiatan Jawara Lengkong Bersholawat kita ingin budaya di kota Tangsel dilestarikan,” katanya dalam siaran pers.

Menurutnya, festival religi ini merupakan potensi wisata di Kota Tangsel. Untuk itu, Dinas pariwisata terus melakukan penetrasi dalam pelestarian dan pengembangan wisata di Kota Tangsel.

“Dalam waktu dekat kita juga akan menyelenggarakan festival kuliner di Situ Parigi, Pondok Aren,” ujarnya.

Sementara Staf Ahli Pemkot Tangsel Zulfuad yang mewakili Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie dalam sambutannya menjelaskan, masyarakat di Kota Tangsel merupakan masyarakat heterogen.

Berbagai budaya ada di Kota Tangsel. Untuk itu, untuk menjaga budaya agar terus dikembangkan dengan menggelar festival dan kegiatan-kegiatan seni, budaya serta kuliner.

“Potensi wisata cukup banyak. Pelestarian dan pengembangan yang harus diperhatikan,” ucapnya. (nad)

Komentar Anda

comments