Warga Usul Pesona Serpong Jadi Kampung Hidroponik

oleh
Anggota DPRD Tangsel Abdu Rasyid (berpeci) saat dengar aspirasi dengan masyarakat Pesona Serpong. (jok)

Palapanews.com- Warga RW 08 Pesona Serpong Kelurahan Kademangan, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengusulkan wilayah mereka dijadikan kampung hidroponik. Usulan itu muncul lantaran banyak warga setempat memiliki kemampuan bercocok tanam secara hidroponik.

Warga Pesona Serpong, Tantri Yustina Apriani mengatakan sebagian besar kaum ibu di lingkungannya memiliki keahlian bercocok tanam hidroponik. Saat ini, diakui Tantri, pengembangannya terkendala alat.

“Kami sangat berharap bantuan dari pemerintah melalui Pak Rasyid (Abdul Rasyid),” kata Tantri kepada anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangsel, Abdul Rasyid pada kegiatan dengar dan aspirasi masyarakat, Senin (16/4) malam.

Secara organisasi, diakui Tantri, warga setempat sudah siap menjadikan Pesona Serpong sebagai Kampung Hidropnik. Tinggal menunggu bantuan pemerintah dalam membina warga tersebut.

“Apalagi di daerah kita ini dekat dengan Pasar Serpong, sehingga kita tidak hanya bisa menanamkannya saja tetapi juga bisa memenejemen penjualannya. Nah tinggal nanti arahan dan binaan dari pemerintah saja menjadikan Pesona Serpong sebagai Kampung Hidroponik,” tandasnya.

Usulan warga tadi disambut baik Abdul Rasyid. “Rupanya banyak warga yang bercocok tanam secara hidroponik. Jadi ada usulan ini,” kata Ketua Fraksi Golkar DPRD Kota Tangsel ini.

Sebagai perwakilan dari legislatif, Abdul Rasyid menyambut baik usulan tadi. Ia mengaku siap memfasilitasi masyarakat menjadikan Pesona Serpong sebagai Kampung Hidroponik.

“Dan kebetulan saya di Komisi II yang bermitra langsung dengan Dinas Pertanian, sehingga akan saya upayakan untuk memfasilitasinya,” Abdul Rasyid menambahkan.

Pemkot Tangsel, diakuinya saat ini sedang membuat program ikonik di setiap kelurahan. Contohnya sudah ada, yakni Kampung Digital di Kelurahan Keranggan, Kampung Tempe di Kelurahan Kedaung, Kampung Pernik di Kelurahan Kampung Sawah dan lainnya.

“Jadi pemerintah pasti mendukung usulan dari masyarakat sini, untuk menjadikan Pesona Serpong sebagai Kampung Hidroponik,” ujarnya.

Hanya saja, Abdul Rasyid berpesan kepada masyarakat untuk tetap konsisten menjalankan program usulan, jika memang nantinya terealisasi. (jok)

Komentar Anda

comments