Warga Desa di Tangerang Didorong Sadar Administrasi Kependudukan

oleh
Pencanangan GISA di Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang. (hms)

Palapanews.com- Warga desa di Kabupaten Tangerang, Banten, didorong untuk sadar pentingnya administrasi kependudukan. Salah satu upaya yang dilakukan, yakni dengan pencanangan Gerakan Indonesia Sadar Administrasi (GISA) oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) setempat di Kecamatan Jayanti, Senin (16/4/2018).

Kepala Disdukcapil Kabupaten Tangerang, Syafrudin mengatakan GISA merupakan perintah dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) untuk lebih menertibkan dan menyadarkan masyarakat khususnya di pedesaan agar sadar akan pentingnya administrasi kependudukan.

“Tujuan gisa selain dalam rangka tertib administrasi kependudukan juga sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya administrasi kependudukan,” Syafrudin menambahkan.

Pada kegiatan pencanangan GISA kali ini, Syafrudin mengaku Disdukcapil melakukan pencetakan sebanyak 460 akta lahir dan pencetakan KTP langsung jadi sebanyak 200 keping.

Di lokasi yang sama, Penjabat Bupati Tangerang Komarudin mengapresiasi kegiatan pencanangan GISA. Ia mengaku, sudah menjadi tugas pemerintah untuk memenuhi dokumen dan administrasi kependudukan masyarakatnya.

“Ke depan saya sangat menginginkan kegiatan pencanangan GISA ini bisa dilakukan di seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Tangerang. Saya juga minta kepada Disdukcapil agar masyarakat bisa terdata dan teradministrasi dengan baik,” ucapnya. (hms/one)

Komentar Anda

comments