Ribuan Petugas Lakukan Coklit Serentak di Tangsel

oleh
Komisioner KPU Tangsel saat konferensi pers di Serpong. (jok)

Palapanews.com- Sedikitnya 3.905 petugas Pemutakhir Data Pemilih (Pantarlih) bakal melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) serentak di Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Coklit dilaksanakan besok, Selasa (17/4).

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangsel, M Subhan mengatakan sebanyak 18.985 rumah yang akan didatangi satu persatu pada hari pertama coklit. Ia menargetkan Coklit bisa selesai tepat waktu.

“Waktunya sampai 16 Mei. Nantinya petugas akan datang ke tiap pintu untuk melakukan pemitakhiran data. Targetnya seluruh warga yang memenuhi syarat terdaftar sebagai pemilih pada Pemilu 2019 nanti,” kata Subhan saat jumpa pers di Sekretariat KPU Kota Tangsel, Serpong, Senin (16/4).

Ia tak memungkiri jika masih banyak warga yang belum tahu adanya pendataan coklit. Maka itu, membutuhkan sosialisasi agar masyarakat bisa menyiapkan beberapa persyaratan yang diperlukan untuk melakukan coklit pemilih.

“Karena itu kami menyampaikan supaya masyarakat menyiapkan surat kependudukan seperti KTP elektronik dan Kartu Keluarga (KK). Supaya ketika partarlih datang semua pendataan bisa segera dilakukan,” tandasnya. (jok)

Komentar Anda

comments