MTQ XV Banten, Airin: Target Utama Tangsel Syiar Agama

oleh
Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany. Foto: Dok

Palapanews.com- Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany tak mau sesumbar bakal mampu meraih juara umum pada pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XV tingkat Provinsi Banten. Target utamanya, menurut Airin adalah syiar agama Islam.

“Target kita bukan mencari juara, namun utamanya syiar agama Islam. Bagi kafilah Tangsel, semoga selalu diberikan kelancaran, kesuksesan, keberkahan dan bisa mendapatkan juara umum,” kata Airin saat melepas kafilah Kota Tangsel di Balaikota, Ciputat, Minggu (15/4) kemarin.

Ia menambahkan, persiapan kafilah asal Tangsel sudah begitu maksimal. Maka itu, ia meminta kepada para kafilah untuk ikhtiar sebaik mungkin.

“Latihan sudah dilakukan, ikhtiar akan berlangsung, sekarang kita berdoa, karena tahun ini lebih ketat persaingannya, jadi harus optimis menjalankan syiar agama ini,” ungkapnya.

Ketua harian LPTQ Tangsel, Sobron Zayan mengatakan Kota Tangsel memberangkatkan 60 peserta ke MTQ XV. Dengan jumlah peserta inti sebanyak 58 dan cadangan dua orang, serta pembina sebanyak 60 orang.

“Kita pun memiliki dewan hakim sebanyak 17 orang yang sudah di SK kan oleh Provinsi,” ungkapnya.

Untuk penginapan kafilah ini bertempat di Lesmark Banten samping Legian, dan kafilah sudah dilakukan pembinaan sebanyak 3 kali. “Minggu (15/4), kafilah langsung menuju Serang dan langsung melakukan pendaftaran dengan menunjukan KTP dan Kartu Keluarga (KK) masing-masing peserta,” katanya. (hms/one)

Komentar Anda

comments