Dukun Palsu Tipu Penderita Katarak

oleh
ACW, dukun palsu diamankan setelah berusaha menipu penderita katarak. (ydh)

Palapanews.com- Pria asal Solo berinisial ACW nyaris diamuk massa. ACW ditangkap warga atas dugaan menjalani praktik dukun palsu. Beruntung ACW diamankan jajaran Polsek Ciledug sebelum jadi bulan-bulanan warga.

Pristiwa tersebut terjadi RT 03/01 Kampung Pondok Bahar Kecamatan Karang Tengah Kota Tangerang. Aji salah seorang warga sekitar mengatakan, terbongkarnya kedok ACW melakukan penipuan dengan modus menyembuhkan penyakit berawal ada warga yang sakit katarak berobat ke ACW.

Namum warga merasa ada yang aneh. Sebab, dalam aksinya ACW meminta korban menyerahkan sejumlah uang terlebih dahulu sebelum penyakitnya sembuh.

“Jadi awalnya Bu Temi sakit katarak dan kemudian ketemu sama pelaku yang mengaku bisa mengobati. Kepada Bu temi, dia meminta uang muka Rp1 Juta, dan sisanya Rp7,5 Juta. Gak taunya hanya mau menipu karena si ibu juga malah ngga sembuh. Ya warga yang tau langsung emosi dan dateng ke rumah si ibu,” ungkap dia.

Saat berniat menyelesaikan pembayaran, kata Aji, warga dan juga petugas sudah ramai di depan rumah korban. Selanjutnya petugas memeriksa dokumen milik ACW, sebelum akhirnya ia dibawa ke Mapolsek Ciledug.

“Pas diperiksa dokumen yang dia bawa palsu semua. Karena khawatir nanti malah diamuk masa akhirnya petugas membawa dia ke Polsek,” terangnya.

Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang AKBP Dedi Supriadi membenarkan adanya insiden tersebut. Namun menurut Dedi pihak keluarga Temi enggan membuat laporan kepolisian dan berniat untuk menyelesaikan dengan cara musyawarah.

“Sudah damai antara korban dan pelakunya. Suratnya ada kok, si pelaku berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya dan mau mengganti kerugian yang telah ia perbuat,” tandas Kasat Reskrim. (ydh)

Komentar Anda

comments