Berhasil Kurangi Sampah, “Syukuran Warga Gaul” Digelar

oleh

Palapanews.com – Program RW GAUL (Giant Aksi Untuk Lingkungan) yang diluncurkan retail modern Giant telah memasuki tahun pertama. Semangat program untuk Mengubah Persepktif Tentang Sampah Bersama Warga Pondok Jaya, Tangerang Selatan ini, menuai hasil yang membanggakan.

Minggu, 15 April 2018 Warga RW 02 Pondok Jaya, Pondok Aren itupun menggelar “Syukuran Warga GAUL” di halaman Masjid Nurul Iman RT 02 Pondok Jaya. Hadir juga Kepala Dinas Lingkungan Hidup H. Toto Sudarto, Sekretaris Camat Pondok Aren H. Hendra serta sejumlah perwakilan dari Manajemen Giant.

Warga Pondok Jaya di RW 02 ini, merupakan pelopor dalam Program RW GAUL. Program RW GAUL sendiri berawal dari kepedulian Giant akan isu Lingkungan di Indonesia, salah satunya pengelolaan sampah serta sebagai dukungan kampanye pemerintah. Target pengelolaan sampah 100% sampah terkelola dengan baik dan benar pada tahun 2025 (Indonesia Bersih Sampah).

“Acara syukuran Warga GAUL ini adalah bentuk ungkapan rasa syukur. Sejak dimulainya program RW GAUL pada Februari 2017 lalu, hingga saat ini sudah berhasil merubah gaya hidup warga RW 02 Pondok Jaya, yang sudah dapat menerapkan hemat sampah hingga lebih dari 40%,” ungkap Tony Mampuk, GM Corporate Affairs Giant.

Dengan semangat untuk mewujudkan lingkungan yang lebih baik, lanjut Tony, Giant berharap warga dapat menginspirasi warga sekitar untuk menerapkan gaya hidup ramah lingkungan terutama dalam mengurangi sampah. Syukuran ini, adalah rangkaian kegiatan Menuju RW Tangerang Selatan Tanpa Sampah.

“Giant mengajak Warga GAUL, yakni perwakilan dari tiap RT di RW 02 Pondok Jaya, untuk mengikuti tantangan serta mempraktekkan gaya hidup minim sampah,” kata Tony lagi menyampaikan ajakannya.

Pada Syukuran Warga GAUL ini, diperlihatkan bagaimana Warga GAUL mengaplikasikan pola hidup minim sampah dan juga proses pemanfaatan olahan sampah yang telah dihasilkan melalui rangkaian dokumentasi yang dikemas dengan menarik.

Semua hal tersebut bertujuan untuk menyebarluaskan hasil dari program RW GAUL kepada masyarakat sekitar, yang juga diharapkan mereka dapat memiliki perspektif baru dan membawa semangat pengelolaan sampah ini ke rumah masing-masing.

“Kami berharap dengan adanya program ini maka dapat menularkan kebiasaan untuk mengurangi sampah dimulai dari lingkungan terdekat yaitu rumah tangga, dan semoga gerakan ini dapat juga dilakukan oleh semua pelanggan Giant,” tutup Tony. (bd)

Komentar Anda

comments