5 Sepeda Motor Ini Meluncur di IIMS 2018

Palapanews.com- Ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta pada 19-29 April mendatang bakal menjadi arena peluncuran sejumlah merek sepeda motor.

Tercatat ada lima motor yang bakal melakoni debutnya. Seperti dikutip dari situs resmi penyelenggara, Indonesianmotorshow.com, salah satunya adalah Royal Enfield Himalayan.

Lantas, apa saja kelima motor tersebut? Dikutip dari VIVA, berikut datanya:

1. BMW Motorrad S1000R dan BMW HP4 Race

PT Maxindo Moto selaku APM BMW Motorrad memastikan bahwa dua motor gede (moge) yang akan diluncurkan di IIMS 2018 adalah BMW S1000R dan BMW HP4 Race. Kedua motor ini akan didatangkan langsung dari Jerman.

Kehadiran dua produk baru ini melengkapi lini produk BMW Motorrad. Di mana, akhir tahun lalu, Maxindo meluncurkan dua produk baru yakni BMW K 1600 B dan R nineT G/S.

2. Honda Gold Wing

Motor besar premium, Honda Gold Wing kabarnya akan diluncurkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) dalam ajang IIMS 2018. Honda Gold Wing masuk dalam jajaran motor supermewah Honda. Gold Wing dilengkapi mesin 1.833 cc enam-silinder, merupakan varian mesin berkonfigurasi terbesar Honda saat ini.

Honda Gold Wing punya dua model, yakni Bagger Gold Wing dan Touring Gold Wing. Produk yang masuk dalam kategori big bike ini infonya sudah mulai ditawarkan di beberapa diler Honda.

Memiliki dua booth dan satu area test ride, AHM direncanakan tampil maksimal di IIMS 2018.

3.Kawasaki Z900RS Cafe

Pada ajang IIMS 2018 nanti, Kawasaki Z900RS Cafe akan tampil perdana ke publik sebagai daya tarik pencinta otomotif bergaya klasik.

Selain itu juga hadir Kawasaki W175 yang juga mempunyai gaya retro. Terkait mesin, Z900RS mengambil basis konsep pendahulunya, yakni Z900.

Untuk spesifikasinya, mesin berkapasitas 948 cc DOHC 4-silinder berpendingin cair. Namun ada sejumlah perbedaan antara Z900 dengan Z900RS khususnya pada tenaga dan torsi.

4. Kymco Scooter AK550 dan Kymco Like 150i

Pabrikan asal Taiwan ini diprediksi akan meluncurkan dua produk baru, yakni Kymco Like 150i dan Kymco AK 550. Kymco Like 150i adalah skuter berdesain klasik mirip Vespa. Bodinya membulat dengan ban ukuran kecil.

Di Amerika Serikat, suspensi depan Kymco Like 150i menggunakan teleskopik dan belakang tipe ganda. Terdapat fitur ABS (anti-lock braking system) untuk fitur keselamatannya.

Sedangkan Kymco AK 550 adalah skuter premium di level bike big. Kapasitas mesinnya mencapai 550 cc dengan konfigurasi dua-silinder dan pendingin cairan. Suspensi upside down telah dilengkapi pada Kymco AK550 ini. Ditambah pengereman ABS dari Bosch membuatnya terasa lebih aman saat berkendara jauh.

5. Royal Enfield Himalayan

Pabrikan asal Inggris, Royal Enfield yang dikenal dengan motor bergaya klasik ini akan meluncurkan secara resmi Royal Enfield Himalayan.

Menggunakan mesin berkapasitas 411 cc satu silinder SOHC berpendingin udara, motor ini menjanjikan pengalaman menyenangkan ala Royal Enfield. Sepeda motor ini mempunyai tenaga maksimum 24,5 dk pada 6.500 rpm dan torsi maksimum 32 Nm di 4.250 rpm.

Mengambil nama dari pengunungan paling ekstrem di dunia, Royal Enfield menjanjikan motor serba guna yang dapat menerjang segala medan. Himalayan tidak hanya menawarkan motor touring tapi juga tangguh dalam berbagai kondisi jalan. (red)

Komentar Anda

comments