Suzuki Ertiga Anyar Meluncur Pekan Depan

oleh
Rendering Suzuki Ertiga baru. (viva)

Palapanews.com- Pasar otomotif roda empat khususnya segmen mobil keluarga kelas bawah di Tanah Air, tak lama lagi akan kehadiran Suzuki Ertiga terbaru. Kehadirannya tentu dinanti para pencinta Suzuki, karena Ertiga memang cukup lama belum mendapat penyegaran berarti.

Menurut laporan, Ertiga generasi kedua akan melakukan debut perdananya di Indonesia. Tepatnya memanfaatkan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, yang akan digelar mulai Kamis, 19 April 2018, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Dipastikan akan ada ubahan besar pada Ertiga anyar. Meliputi sektor eksterior hingga interiornya. Apalagi semenjak kehadiran Mitsubishi Xpander yang seakan membawa pakem baru pada kelas low multi purpose vehicle.

Laporan lainnya Ertiga terbaru bakal menggunakan mesin bensin berkapasitas 1.5 liter. Tak diketahui apakah mesin ini adalah unit VVT 1.5 liter S15 milik Suzuki S-Cross yang dapat menyemburkan tenaga 109 PS dan torsi 138 newton meter.

Sementara jika mesin yang dimaksud adalah unit M15A, itu bisa datang dengan pengawinan transmisi manual lima-percepatan dan otomatis enam-percepatan.

Bocoran Harga

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari berbagai diler Suzuki di Jakarta, proses inden sudah bisa dilakukan saat ini. Bocoran harga pun sudah disampaikan.

“April sudah bisa dipesan. Harga kisaran Rp250 juta. Kalau mau inden dari sekarang sudah bisa,” ujar salah seorang wiraniaga Suzuki yang tak mau disebut namanya kepada VIVA.

Soal pemesanan, wiraniaga lain dari diler Suzuki di Kawasan Ciledug, Banten, Johan, juga menyampaikan terkait sudah bisanya pemesanan terhadap Ertiga terbaru.

“Untuk harga belum dapat informasi finalnya berapa. Kalau mau inden sudah bisa,” katanya. (vv/red)

Komentar Anda

comments