Yuk, Berburu Kuliner Jaman Now di XploRasa

oleh

Palapanews.com- Ratusan pengunjung langsung menyerbu stand –stand kuliner di arena Festival Kuliner “Jaman Now” bertajuk XploRasa 2018 saat jam opening. Halaman parkir Selatan Summarecon Mall Serpong (SMS) tempat acara berlangsung terlihat hiruk pikuk.

Meskipun cuaca agak sedikit terik, namun tidak menyurutkan para penikmat kuliner untuk berburu jajanan yang diincarnya. Satu persatu stand festival kuliner yang digelar salah satu mal besar di kawasan Tangerang, Banten, ini dipadati antrian pembeli.

Menghadirkan lebih dari 300 pilihan street food, dessert dan snack yang sedang digemari oleh masyarakat Jakarta dan sekitarnya. XploRasa 2018 festival kuliner dikemas dengan konsep Night Market. XploRasa diselenggarakan selama sebulan penuh mulai 12 April hingga 13 Mei 2018.

Diakui Willy Effendy, Center Director Summarecon Mal Serpong, jika sebelumnya Festival Kuliner Serpong lebih menonjolkan unsur nusantara yang selaras dengan Visi Summarecon yaitu melestarikan budaya asli Indonesia.

“Kini, XploRasa hadir dengan konsep berbeda; lebih modern sebagai wadah bagi masyarakat yang ingin mencicipi kuliner ‘Jaman Now’ dan sedang digemari saat ini,” jelas Willy.

Ada yang unik di XploRasa untuk bisa mendapatkan makanan favoritnya, pengunjung harus menggunakan alat pembayaran berupa uang uangan XploRasa. Uang uangan ini hanya bisa didapatkan di kasir XplorRasa yang ditukar dengan uang rupiah.

“Event ini, dibuka setiap hari Senin – Kamis pukul 16.00 – 22.00 WIB, Jumat pukul 14.00 – 23.00 WIB, Sabtu pukul 11.00 – 23.00 WIB, serta Minggu dan hari libur pukul 11.00 – 22.00 WIB,” papar Willy.

Ini, diantaranya aneka kuliner yang sayang untuk dilewatkan untuk memanjakan selera lidah Anda; ada Seblak Wae Atuh, Buckmee, Hoghock, Nasi Jejeruk, Sang Pisang, Avocado Lovers, Kastera by Luna Maya, Martabucks by Luna Uya, dan Nasi Goreng Gila Gondrong Obama.

Atau coba mencicipi Ropang Plus Plus, Roti Bakar Nougat atau dessert sebagai pelengkap seperti Teh Tarik Uncle G, Shlurpdrik, Legato Gelato, Kedai Kopi Kulo, Es Pisang Ungu, dan masih banyak lagi jajanan lainnya yang tidak kalah menggoda selera.

Sambil menikmati makanan, para pengunjung XplorRasa, juga dimanjakan dengan penampilan para musisi ternama Indonesia yang siap menghibur di panggung utama XploRasa. Mereka hadir setiap hari Minggu mulai pukul 19.30 wib, ini para musisi yang bakal tampil; JAZ dari Brunai Darussalam (15 April), Saykoji (22 April), Rendy Pandugo (29 April), dan Midnight Quickie (6 Mei).

Para pengunjung juga bakal dihibur setiap hari dengan penampilan live music mulai pukul 19.0 wib. Sementara itu XploRasa bakalan ditutup oleh kolaborasi SMS dengan Universitas Multimedia Nusantara (UMN) dalam pagelaran event Hansan Festival, sebuah festival untuk mengenalkan budaya Korea (13 Mei 2018).

“Event Xplorasa kami persiapkan dengan  misi untuk menjawab kebutuhan masyarakat yang saat ini sangat menggemari ragam kuliner terbaru yang sedang menjadi trend “jaman now” sehingga dapat dinikmati pengunjung SMS,”  kata Willy menandaskan. (bd)

Komentar Anda

comments