Rucika CSR Bangun Saluran Air Bersih Bagi Warga Cibadak

oleh

Palapanews.com – PT. Wahana Duta Jaya Rucika kembali berbagi melalui program Rucika CSR kepada masyarakat di desa Cibadak, Tanjung Sari, Bogor. Dengan memperhatikan keseharian warga yang masih kesulitan untuk mendapatkan air bersih.

Rucika CSR bekerja sama dengan Pusat Pengkajian Politik & Pengembangan Masyarakat (P4m) dari Universitas Nasional, PT. Bangun Panca Sarana Abadi (BPSA) dan Win Development menggelar aksi membangun Saluran Air Bersih (SAB) dan sistem sanitasi pada pada 15 Februari 2018.

Rucika CSR memberikan kontribusi berupa pipa Rucika Standard, berbagai jenis dan ukuran sambungan Rucika serta Wavin Black sepanjang ±7000 m untuk dipergunakan sebagai jaringan distribusi air. Air dari sumber air bersih di pegunungan kemudian dialirkan ke permukiman warga sekitar 7 km.

Masyarakat Desa Cibadak nampak sangat antusias akan adanya kegiatan ini, mereka pun turut serta pada saat membangun sarana air bersih. Kesulitan untuk mendapatkan air bersih yang sebelumnya membutuhkan waktu dan biaya, kini dapat dinikmati dengan mudah baik untuk mencuci pakaian, mandi dan juga dapat menghemat pengeluaran rumah tangga.

“Melalui kegiatan ini, semoga dapat menimbulkan rasa memiliki yang besar, sehingga membuat sarana air bersih tetap terjaga untuk masyarakat sekitar dalam jangka waktu yang panjang, khususnya kepada para kordinator yang telah dipercaya oleh masyarakat,” kata Hendro Sugito selaku Chief of Operation dari PT. Wahana Duta Jaya Rucika.

Warga pun menyambutnya dan berharap seluruh warga Desa Cibadak semakin sejahtera. Mereka berjanji akan bersama – sama menjaga dan meningkatkan keamana, sehingga dapat menikmati air bersih secara merata. (rck/bd)

Komentar Anda

comments