Kemenkop RI Nobatkan Dinkop & UKM Tangsel OPD Terbaik

Palapanews.com- Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Koperasi dinobatkan sebagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terbaik dan pengelolaan data koperasi terbaik dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga kepada Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany dalam kegiatan Rakornas Koperasi dan UMKM 2018 di Panggung Ramayana Candi Prambanan, Rabu (4/4) silam.

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, menjelaskan, apresiasi OPD terbaik 2017 yang diterima oleh Pemerintah Kota Tangsel merupakan penghargaan atas kepedulian dan komitmen Pemerintah Daerah kepada masyarakat atau kerakyatan khususnya di bidang koperasi dan UKM.

“Apresiasi ini diberikan sebagai komitmen pemerintah dalam mengembangkan koperasi melalui pengalokasian anggaran yang selalu meningkat setiap tahun.”katanya.

Kementerian Koperasi dan UKM memberikan apresiasi kepada Provinsi dan Kabupaten Kota yakni untuk Provinsi Maluku Utara, Yogyakarta, Sulawesi Selatan, Nusa Tenggara Timur, Jawa Timur dan Kepulauan Bangka Belitung. Sedangkan untuk Kabupaten Kota yakni Kota Padang, Kabupaten Minahasa Selatan, Kota Sungai Penuh Jambi, Kota Tangerang Selatan, Kabupaten Deli Serdang, Kabupaten Tabanan Bali.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, merasa bersyukur atas apresiasi kepada Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangsel.

“Syukur alhamdulillah penghargaan yang kita terima sebagai OPD Bidang Koperasi dan UMKM Terbaik dan Pengelola Data Koperasi Terbaik Tahun 2017. Penghargaan ini sebagai motivasi ke depan dalam peningkatan koordinasi dan sinergitas pemberdayaan koperasi dan UMKM lintas pusat, provinsi dan kab/kota,” katanya.

Koperasi diharapkan mampu menjadi solusi permasalahan masyarakat secara khusus UKM dimana permasalahan UKM klasik pada permodalan, kwalitas dan pemasaran. Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Koperasi dan UKM berupaya menyelesaikan permasalahan ini melalui kegiatan-kegiatan yang mendorong kemandirian dengan pendekatan. Upaya-upaya yang dilakukan Pemerintah Daerah diapresiasi Kementerian Koperasi Dan UKM dlm bentuk OPD Terbaik.

Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Tangsel sebagai Pengelola Data Koperasi Terbaik Tahun 2017 dengan perolehan nilai 3,25. (hms/red)

Komentar Anda

comments