Unggul, Teknik Elektro UMN Siap Hadapi Industri 4.0

oleh

Palapanews.com – Universitas Multimedia Nusantara (UMN) tengah mempersiapkan mahasiswa untuk menghadapi industri 4.0 dengan keunggulan yang dimiliki oleh program studi (prodi) Teknik Elektro UMN.

Mahasiswa dibekali pembelajaran dasar ilmu kelektroan dikombinasikan dengan nilai-nilai keutamaan UMN, serta menjadikan ICT (Information Communication and Technology) sebagai back bone.

“Dengan metode pembelajaran yang seperti ini, mahasiswa akan mendapatkan baik dari sisi technical dan maupun soft skill-nya,” ungkap Ketua Program Studi Teknik Elektro UMN Kanisius Karyono, S.T., M.T.

Prodi Teknik Elektro UMN juga telah menjalin kerja sama baik dalam lingkup nasional maupun internasional. Misalnya dengan Association of Polytechnic and Industry Indonesia  (APII) dan Kementerian Ekonomi. Juga dengan industri-industri yang menjadi leader di bidang industrial generation 4.0, seperti Festo Corporate dari Jerman dan Schneider Electric dari Perancis.

Jalinan kerja sama juga dilakukan dengan universitas-universitas di luar negeri yang memiliki interaksi cukup kuat dengan dunia industri, seperti Swinburne University of Technology dan Rheinische Fachhochschule Köln. “Kerja sama tersebut diwujudkan dengan seminar, pameran, workshop, dan pertukaran pelajar,” papar Karyono.

Prodi Teknik Elektro UMN menawarkan model pendidikan bertajuk pengabdian masyarakat, bekerja sama dengan Swinburne University of Technology, mahasiswa dan lulusan diajak berinteraksi dengan masyarakat luas. Masih banyak keunggulan-keunggulan lainnya yang ditawarkan guna mempersiapkan lulusan yang unggul. (umn/bd)

Komentar Anda

comments