Pemkab Tangerang Deklarasikan Perlindungan Anak

Palapanews.com- Pemkab Tangerang melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) mendeklarasikan dan menyosialisasikan perlindungan anak terpadu berbasis masyarakat (PATBM) Kabupaten Tangerang di Gedung Seba Guna (GSG) Kabupaten Tangerang, Kamis (5/4/2018).

Kepala DP3A Kabupaten Tangerang, Deden Somantri mengatakan deklarasi PATBM tersebut merupakan bentuk keseriusan pemerintah melakukan penanganan kasus yang seringkali menimpa kaum perempuan dan anak-anak.

“Anak-anak pada era globalisasi seperti sekarang ini, masih sering kali didapati menjadi kelompok yang rentan dan menjadi korban tindak kekerasan. Baik itu di ranah publik maupun dalam skala rumah tangga,” kata Deden Somantri.

Padahal jika dilihat dari sisi kehidupan berbangsa dan bernegara, Deden menilai jika anak-anak merupakan cikal bakal masa depan dan generasi penerus cita-cita bangsa. Atas dasar itulah, DP3A Kabupaten Tangerang mendeklarasikan dan menyosialisasikan perlindungan anak terpadu.

“Semoga dengan terselenggaranya kegiatan ini dapat lebih meningkatkan keamanan untuk anak di kabupaten tangerang,” ucapnya.

Plh Bupati Tangerang, Moch Maesyal Rasyid berharap kegiatan tersebut membawa dampak positif bagi masyarakat Kabupaten Tangerang, khususnya bagi anak-anak. Sehingga dengan demikian cita-cita mewujudkan kesejahteraan masyarakat yang dapat dirasakan secara merata dapat tercapai sesuai dengan harapan.

Pada kesempatan itu, Plh Bupati juga mengajak masyarakat untuk bersinergi dalam rangka menuju Kabupaten Tangerang yang gemilang dengan komitmen bersama-sama untuk mendeklarasikan lima point penting dari kegiatan tersebut, yakni:

1. Anak Kabupaten Tangerang Menolak Adanya Kekerasan
2. Selamatkan Anak Kabupaten Tangerang dari pelaku kejahatan seksual terhadap anak-anak
3. Selamatkan Anak Kabupaten Tangerang dari segala bentuk Ketidakadilan
4. Tegakkan Hukum Bagi Pelaku Kekerasan Terhadap Anak, dan,
5. Stop Kekerasan Terhadap Anak Sekarang juga.

“Semoga dengan telah dideklarasikannya lima poin ini, harapan kita semua untuk mewujudkan suasana aman, nyaman dan sejahtera bagi masyarakat Kabupaten Tangerang dapat tercapai sesuai dengan harapan kita semua,” tegasnya. (hms/one)

Komentar Anda

comments