Bapenda Kabupaten Tangerang Manfaatkan Pelayanan Keliling

oleh

Palapanews.com- Upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menyadarkan warganya untuk taat pajak terus dilakukan. Sebelumnya, Pemkab Tangerang telah melakukanan layanan elektronik KTP keliling dan SIM keliling. Kini, giliran pelayanan pajak bumi dan bangunan (PBB) berkeliling menyambangi warganya.

Salah satu pelayanan pajak yang dilakukan oleh Pemkab Tangerang melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Tangerang adalah dengan mendatangi warga Selapajang Kecamatan Cisoka, dimana para warga datang untuk mengikuti program pembayaran pajak bumi dan bangunan yang dilakukan oleh Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Tangerang.

Dalam menjalankan tugasnya, para warga tidak perlu menunggu lama untuk membayarkan pajaknya, bahkan petugas pun menyampaikan jika ada warga yang mengalami tunggakan pajak bisa langsung membayarkannya.

Wardi, salah satu warga yang membayarkan Pajak Bumi dan Bangunan menerangkan, apabila program atau kegiatan ini dilakukan secara rutin, maka warga akan sangat terbantu.

“Pelayanan seperti ini sangat membantu warga. Sebab, kantor pajaknya cukup jauh dan warga juga disibukkan dengan aktifitas lainnya,” kata Wardi.

Soepani, Koordinator Pemungut PBB Cikupa Cisoka mengatakan,  ratusan warga datang ke stand untuk membayarkan pajaknya. “Antusias warga yang datang untuk membayar pajak sangat tinggi. Kami juga memberikan pemahaman kepada warga tentang pentingnya membayar pajak,” pungkasnya.

Kepala Dinas Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Tangerang, Soma Atmaja mengatakan, untuk mencapai target dalam hal pembayaran pajak bumi dan bangunan, pihaknya terus melakukan sosialisasi ke masyarakat. Dan, salah satunya dengan cara mendatangi langsung ke wilayah

“Dengan adanya mobil keliling ini tentunya sangat membantu warga dalam membayar pajak. Sebab, warga tidak perlu datang ke kantor pajak,” papar Soma seraya menambahkan,  pelayanan mobil keliling ini akan terus dilakukan dibeberapa kecamatan dengan waktu yang ditentukan.

Bapenda Kabupaten Tangerang juga melakukan berbagai terobosan untuk mempermudah pembayaran PBB dengan mewujudkan tempat pembayaran pilihan selain Bank Jabar Banten (BJB), juga bisa di kasir minimarket Alfamart dan Indomart.

“Jadi masyarakat tidak harus mengantri di Kantor Kecamatan, Kantor Bapenda atau Bank BJB. Kami memberi kemudahan akses bagi masyarakat, sehingga diharapkan adanya kesadaran masyarakat akan pentingnya PBB buat kemajuan Kabupaten Tangerang,” katanya. (nis)

Komentar Anda

comments