Peningkatan Mutu Imam Masjid di Kabupaten Tangerang

oleh
Pembinaan peningkatan mutu bacaan imam masjid di Kabupayen Tangerang. (ist)
Pembinaan peningkatan mutu bacaan imam masjid di Kabupayen Tangerang. (ist)

Palapanews.com- Imam masjid se-Kabupaten Tangerang mendapat pembinaan mutu bacaan yang digelar Pemkab Tangerang. Ada 58 imam masjid perwakilan setiap kecamatan yang turut serta dalam kegiatan itu.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat pada Setda Kabupaten Tangerang, Amat mengatakan kegiatan yang digelar di Citra Raya, Cikupa ini berlangsung satu hari. Ini sebagai komitmen untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Tangerang yang religius.

“Kegiatan ini mewujudkan visi dan misi Pemerintah Daerah yaitu Mewujudkan Masyarakat Kabupaten Tangerang yang Cerdas, Makmur, Religius, dan Berwawasan Lingkungan,” Amat mengatakan, Selasa (3/4/2018).

Plh. Bupati Tangerang, Moch. Maesyal Rasyid menambahkan kegiatan ini merupakan sebagai salah satu respon aktif Pemerintah Daerah atas diterbitkannya Keputusan Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Nomor 582 Tahun 2017 tentang Penetapan Standar Imam Tetap Masjid Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam.

Tujuannya, kata dia, untuk meningkatkan Kualitas Pembinaan Peran dan fungsi imam tetap masjid tidak hanya sebagai sosok pemimpin dalam shalat berjamaah. Namun Imam tetap masjid sebagai panutan tapi juga dalam mencerahkan ummat dibidang keagamaan dan ibadah sosial yang luas.

“Kepada para peserta pembinaan agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, sehingga tujuan daripada terselenggaranya kegiatan pembinaan Imam masjid ini yaitu meningkatkan kuantitas dan kualitas saudara saudara sebagai imam masjid khususnya dibidang pemahaman dan keterampilan seni baca Al-Qur’an yang sesuai dengan kaidah- kaidah ilmu tajwid dapat diimplementasikan dengan baik di masjid tempat saudara tinggal,” tandasnya. (rls)

Komentar Anda

comments