Lomba PKK Nasional, Desa Taban Wakili Banten

oleh
Tim penilai lomba PKK Nasional datang ke Desa Taban. (kmf)
Tim penilai lomba PKK Nasional datang ke Desa Taban. (kmf)

Palapanews.com- Desa Taban di Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang mewakili Provinsi Banten pada lomba Kesatuan Gerak PKK, KB dan Kesehatan tingkat Nasional. Rabu (4/4/2018), tim penilai melakukan kunjungan langsung ke Desa Taban.

Ketua Tim penilai tingkat pusat Ade Anwar, mengatakan kedatangan tim untuk meninjau kondisi masyarakat sekaligus penilaian lomba KB dan kesehatan di Desa Taban, Kabupaten Tangerang.

“Kita datang langsung, apakah data yang dilaporkan ke pusat, sama kenyataan yang ada di masyarakat. serta Inovasi di Desa Taban ini sejauh mana, dan peranan pemerintah khususnya TP PKK dalam masalah KB dan Kesehatan warga,” kata Ade.

Dalam lomba itu, menurut Ade, ada tiga indikator yang dinilai yaitu pelayanan kesehatan, KB, dan peran serta PKK setempat. Oleh karena itu, dalam penilaian, tim menyebar dan memberikan penilaian sesuai dengan kompetensinya. Ada yang menilai pelayanan posyandu, konseling KB dan administrasi program PKK.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Tangerang, Heri Herianto mengapresiasi seluruh pihak yang sudah mendukung Desa Taban hingga bisa mewakili Banten pada lomba tingkat nasional.

“Semoga kegiatan ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Tangerang khususnya warga desa taban Kecamatan Jambe,” tandasnya. (kmf/one)

Komentar Anda

comments