34 Laptop MTS Unwaanunnajah Digondol Maling

Palapanews.com- Siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) Unwaanunnajah terancam tak dapat ikut serta dalam Ujian Nasional (UN). Ini setelah 34 laptop di sekolah berlokasi di di Jalan Madrasah RT 06 RW 02 Kelurahan Pondok Pucung, Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan raib digondol maling saat libur Paskah, Jumat (30/3/2018) siang.

Aksi pencurian tersebut pertama kali diketahui Sandih, petugas kebersihan sekolah. Ia yang baru pulang melaksanakan salat Jumat menaruh curiga melihat pintu gerbang sekolahnya tersebut terbuka. Sandih yang penasaran lalu keliling lingkungan sekolah dan menemukan pintu ruangan laboratorium komputer terbuka.

“Saksi melihat pintu lab. komputer terbuka, dan beberapa komputer yang berada di ruang lab sudah tidak ada,” terang Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Alexander Yurikho, Sabtu (31/3/2018).

Saksi yang panik melihat puluhan laptop di ruangan tersebut raib pun kemudian bergegas menghubungi pengurus Yayasan sekolah tersebut. Dari hasil pengecekan pihak sekolah, tercatat 34 laptop merk Toshiba, Acer, Fujitsu, Compact dan HP yang akan digunakan siswa MTs pada 23 April nanti melaksanakan Ujian Nasional raib dibawa kawanan pencuri.

“Pihak kepolisian sedang melakukan penyelidikan dan memeriksa rekaman CCTV guna mengungkap para pelaku,” jelas Alex. (nad)

Komentar Anda

comments