OKP Ganespa Minta Maaf Soal Ujaran Kebencian di Medsos

oleh
Perwakilan Ganespa usai konferensi pers di Sekretariat Ganespa. (ist)
banner 300250

Palapanews.com- Organisasi Kepemudaan (OKP) Ganespa menyatakan permohonan maaf atas dugaan ujaran kebencian di media sosial (medsos) Facebook oleh oknum anggotanya, dengan nama akun Dodi Dodi Harianto.

“Melalui Palapanews, saya menyampaikan permohonan maaf atas nama OKP Ganespa. Namun jika kita harus mengucapkan permohonan maaf dalam satu halaman media cetak, kita tidak mampu untuk melakukan hal itu. Ganespa tidak mempunyai anggaran untuk itu,” kata juru bicara OKP Ganespa, Nurhafiz Kholiz dalam konferensi pers di Sekretariat Ganespa, Pamulang, Rabu (28/3/2018).

Meski tak pernah menerima surat tuntutan permohonan maaf dari Sukarya, namun diakuinya Ganespa memohon maaf atas pencemaran nama baik yang dilakukan oleh beberapa anggota OKP Ganespa di akun media sosial Facebook.

“Kita justru dapat (informasi tuntutan permohonan maaf) dari teman-teman media,” imbuhnya.

Selain melalui konferensi pers, permohonan maaf juga telah dilakukan oleh Dodi Harianto selaku anggota OKP Ganespa melalui akun Facebook Dodi Dodi Harianto. Permohonan maaf itu berisi:

Assalamualaikum warohmatulohiwabarokatuh

Yang saya hormati bapak H. Sukarya.S.Ag. Anggota DPRD Kota Tangerang Selatan.

Saya Dodi Harianto
Anggota OKP. GANESPA.

atas nama pribadi maupun organisasi minta maaf jika dalam status saya sebelumnya ada kata2 yg menyinggung pribadi bapak.
Semoga kekhilafan ini dapat menjadi pelajaran yg berarti buat saya kedepan.
Dan semoga bapak yang dalam hal.ini anggota DPRD tangsel dapat membukakan pintu maaf.
Salam hormat saya
Ttd
Dodi Harianto.

Diberitakan, Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Sukarya menyambangi Mapolres Tangsel, Rabu (28/3/2018) sekira pukul 12.00 WIB. Kedatangan politisi Golkar ini untuk melaporkan dugaan pencemaran nama baik di media sosial Facebook.

Baca juga: Dugaan Ujaran Kebencian, Anggota DPRD Tangsel Lapor Polisi

Dugaan pencemaran nama baik ini menyusul adanya postingan di media sosial Facebook yang diduga dilakukan oknum anggota OKP Ganespa, dengan nama akun Dodi Dodi Harianto.

Sukarya mengaku merasa dilecehkan dengan postingan akun Dodi Dodi Harianto yang menerangkan bahwa gelar S.Ag (Sarjana Agama) miliknya diplesetkan dengan kata-kata kasar, cacian dan makian. (nad)

Komentar Anda

comments