Perusahaan Swasta Didorong Sponsori Olahraga di Tangsel

oleh
Foto Ilustrasi. (dok)

Palapanews.com- Perusahaan swasta di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) didorong untuk turut serta memajukan dunia olahraga. Nantinya, pihak swasta didorong untuk menyediakan sponsorship dan fasilitas olahraga.

“Banyak atlet dari Kota Tangsel yang masuk dalam pelatnas di sejumlah cabang olahraga. Kami juga terendala keterbatasan fasilitas latihan maupun venue untuk menggelar pertandingan olahraga,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangsel, E Wiwi Martawijaya pada Saresehan Pembudayaan Olahraga di Serpong, Kamis (22/3/2018) lalu.

Kemajuan olahraga di Kota Tangsel, menurutnya akan berjalan lambat jika hanya mengandalkan pemerintah daerah semata. Maka itu, pemerintah daerah menggandeng stakeholder lainya, seperti badan usaha swasta untuk turut serta memajukan olahraga.

“Dengan mejalin dengan pihak swasta diharapkan dapat mendorong penyediaan fasilitas dan sarana olahraga. Kami berharap melalui kerjasama yang akan dilaksanakan akan mampu menumbuhkan dan mencetak nilai olahraga yang ada di Tangsel,” terangnya.

Ketua Forum CSR Kota Tangsel Ali Samson Pane yang turut hadir dalam saresehan itu, mengatakan akan membantu Pemkot Tangsel dengan mensinergikan program yang telah tertuang di forum CSR. “Pastinya kita kan mebantu pemerintah daerah dalam meningkatkan prestasi dengan program yang ada di forum CSR,” ucapnya.

Ditambahkan Komandan Sekolah Operasional dan Latihan Kodiklat TNI Kolonel (Marinir) Tb Gojali Sulaeman juga akan membantu atlet dari Kota Tangsel untuk meningkatkan prestasi. Di Kodiklat, terdapat lahan yang cukup untuk dijadikan tempat berlatih sejumlah cabang olahraga.

“Intinya kami siap membantu atlet asal Kota Tangsel agar berprestasi di tingkat dunia,” pungkasnya. (hms/one)

Komentar Anda

comments