Disperindag Kota Tangerang Sambangi Bengkulu untuk Kenalkan Produk Unggulan Daerah

oleh

Palapanews.com- Kenalkan industri kecil yang ada di Kota Tangerang pada tingkat nasional, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tangerang mengikuti Pameran Produk Unggulan Daerah Pada Event “Bengkulu Investment Agriculture, Tourism and Trade Expo (BIATEX)” di Kota Bengkulu.

Pameran Produk Unggulan Daerah tersebut digelar pada tanggal 15 hingga 18 Maret 2018. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tangerang, Agus Sugiono mengatakan, dalam pameran produk unggulan tersebut, Disperindag Kota Tangerang memamerkan beberapa produk Industri Kecil Kota Tangerang, di antaranya Produk Batik dan Bordir dari Rumah Batik Karang Tengah, Sandal Kesehatan (Marino) dari Kecamatan Priuk, Hampton Cookies dari Kecamatan Benda, Kripik Tempe Betkah Rizki dari Kecamtan Karawaci, Dodol Ny. Lauw Kecamatan Neglasari, Uni Tas dari Kecamatan Ciledug, fan Asesoris Fashionuria dari Kecamatan Cibodas.

“Produk ini kami pamerkan agar masyarakat yang berkunjung pada pameran tersebut bisa mengetahui dan melihat produk unggulan yang dihasilkan dari Kota Tangerang,” kata Agus Sugiono.

Agus Sugiono menambahkan, pameran produk industri kecil di luar daerah ini dilakukan dalam rangka memfasilitasi pemasaran produk industri kecil. Dengan diperkenalkannya berbagai produk mereka ke berbagai daerah diharap dapat memperluas tujuan pemasaran.

“Adanya pameran seperti ini tentunya jangkauan pemasarannya pun lebih luas, dan sangat berpeluang besar bagi pelaku industri,” pungkasnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Dadi Budaeri menjelaskan, pameran industri kecil merupakan salah satu bentuk strategi pemasaran yang cukup efektif untuk menjaring banyak konsumen.

“Pameran industri kecil ini sebagai unit bisnis ini, tentunya para pelaku usaha jangan menyia-yiakan kesempatan untuk mengikuti pameran,” paparnya.

Dadi menambahkan, pameran industri kecil tersebut merupakan sarana dan prasarana yang tepat untuk memperkenalkan produk serta mempromosikan. Tidak hanya tentang produk saja, tapi untuk di edukasikan kepada masyarakat (pengunjung).

Selain Kota Tangerang, Bengkulu Investment Agriculture, Tourism and Trade Expo (BIATEX)
juga diikuti oleh daerah lain seperti Provinsi Banten, Kota Cilegon, Kota Bandung, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Sidoarjo, dan daerah lainnya, dengan memamerkan produk unggulan daerah masing-masing. Pada event ini, Stand Disperindag Kota Tangerang mendapat Predikat Stand Terbaik Kedua setelah Kabupaten Sidoarjo. (Adv)

Komentar Anda

comments