Pemkot Tangsel Gelar Pemilihan Abdi Yasa Teladan

oleh
Dishub Tangsel menggelar pemilihan Abdi Yasa Teladan. (ist)

Palapanews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Perhubungan kembali menggelar pemilihan Abdi Yasa Teladan. Kegiatan rutin tahunan ini bertujuan untuk memilih pengemudi angkutan umum teladan sekaligus mendorong terciptanya angkutan umum yang selamat, aman, tertib dan nyaman.

Untuk tahun ini, ada 80 peserta yang turut serta. Mereka merupakan awak angkutan umum, seperti sopir Antar Kota Antar Provinsi (AKAP), Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP), Sopir bus Pariwisata, sopir taksi dan sopir angkutan kota.

Kepala Bidang Angkutan pada Dishub Kota Tangerang Selatan, Ponco Budi Santoso mengungkapkan kegiatan ini dilakukan untuk memberikan pembinaan dan pemahaman regulasi dan tata cara operasional angkutan umum yang baik dan benar berorientasi pada keselamatan.

“Pembinaan ini agar awak angkutan umum diharapkan bisa memiliki daya saing yang tinggi di karenakan kebutuhan masyarakat akan angkutan umum yang dinamis mengikuti perkembangan jaman dan teknologi,” kata Ponco, Senin (19/3).

Ia juga menambahkan, pengemudi angkutan umum diharapkan mempunyai kompetensi yang memadai yaitu tidak hanya memiliki pengetahuan yang luas, keterampilan yang andal. Namun juga diharapkan memiliki perilaku yang baik saat mengemudikan kendaraan di jalan.

Kepala Seksi Bina Angkutan Sarana dan Prasarana Angkutan pada Dishub Kota Tangerang Selatan, Hendra Kurniawan menambahkan kegiatan ini bertujuan sebagai ajang persiapan dalam rangka menghadapi pemilihan Abdi Yasa Teladan tingkat Kota Tangerang Selatan tahun 2018. Event tersebut, diakuinya merupakan acara tahunan dari program nasional.

“Tahun lalu Tangsel berhasil mengirimkan awak angkutan umum terbaik hingga ke tingkat nasional,” katanya. (adv)

Komentar Anda

comments