Dinas Pendidikan & Kebudayaan Buat Aplikasi Tangsel Belajar

oleh
Kepala Dindikbud Kota Tangsel, Taryono menunjukan aplikasi Tangsel Belajar. (nad)

Palapanews.com- Tugas Pemerintah Kota bukan sekedar bagaimana meningkatan kualitas pendidikan pada sasaran pendidikan usia sekolah, tapi juga meningkatkan kualitas masyarakat agar menjadi cerdas berkualitas dan mempunyai daya saing.

Oleh sebab itu, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) membuat sebuah aplikasi bernama Tangsel Belajar sebagai inovasi baru di dunia pendidikan yang bertujuan agar masyarakat di kota dengan moto Cerdas, Modern dan Religius ini bisa berbahasa Inggris.

Kepala Dindikbud Kota Tangsel, Taryono mengatakan meskipun belum dilaunching, aplikasi terbaru ini sudah dapat diunggah secara gratis oleh masyarakat dengan nomor identitas kependudukan (NIK) di KTP Elektronik Kota Tangsel.

“Dalam aplikasi ini masyarakat diajak untuk belajar bahas inggris dengan pengajar langsung dari Amerika Serikat dan Inggris, melalui voice, video atau langsung berhadapan dengan guru secara online, live dan real-time dengan menggandeng Dinas Komunkasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Tangsel dalam hal konten,” paparnya.

Saat ini, menurut Taryono, baru ada dua guru yang siap memberikan pelajaran. Untuk satu guru, bisa melayani 15 orang dalam waktu satu jam, dan dengan jadwal yang disesuaikan oleh peserta.

“Jadi, bukan hanya anak-anak usia sekolah saja, tapi juga masyarakat Tangsel secara luas dapat belajar bahasa inggris dari jarak jauh melalui smartphone-nya,” Taryono menambahkan.

Dengan adanya aplikasi Tangsel Belajar ini diharapkan bisa mendorong masyarakat agar bisa berbahasa Inggris. Diketahui, Indonesia merupakan urutan ke-32 di Asia dalam penggunaan bahas Inggris. (adv)

Komentar Anda

comments