Mau Mahir Bahasa Inggris? Unduh Aplikasi Tangsel Belajar Aja

Palapanews.com- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menciptakan aplikasi Tangsel Belajar. Aplikasi ini merupakan inovasi di dunia pendidikan dengan tujuan agar masyarakat mahir berbahasa Inggris.

Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis di Play Store. Hanya saja, aplikasi ini hanya bisa diunduh oleh masyarakat yang beridentitas Kota Tangsel.

“Tangsel belajar adalah kursus online bahasa Inggris dengen konsep One-on-One tutoring. Kursus online ini merupakan salah satu program kerja dari Dinas Pendidikan. Oleh karena itu, program ini dikhususkan untuk warga dengan KTP Tangsel,” kata Kepala Dindikbud Kota Tangsel, Taryono.

Meski belum diluncurkan, Taryono mengaku aplikasi ini sudah bisa langsung didownload di Google Play Store. Dalam aplikasi ini masyarakat diajak untuk belajar bahas inggris dimentori langsung pengajar dari Amerika Serikat dan Inggris.

Menurutnya, aplikasi ini dikhususkan untuk warga Kota Tangsel. Sehingga saat mengunduh aplikasi ini akan divalidasi dengan nomor identitas kependudukan (NIK) di KTP Elektronik. Di aplikasi tersebut tersedia layanan belajar online melalui bisa suara, gambar serta audio-visual. Kemudian juga waktu jadwal belajar bisa disesuaikan keinginan masyarakat.

“Saat ini, baru ada dua guru yang siap memberikan pelajaran ini. Untuk satu guru ini, bisa melayani 15 orang dengan dua jadwal per hari. Ke depan, akan terus kita tambah tenaga pengajarnya,” terangnya.

Adanya aplikasi ini, sambung Taryono untuk mendorong masyarakat agar bisa berbahasa Inggris. Soalnya saat ini Indonesia merupakan urutan ke-32 di Asia dalam penggunaan bahas Inggris.

“Aplikasi ini kita hadirkan bekerjasama dengan Dinas Komunkasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Tangsel untuk menciptakan inovasi terbaru,” tandasnya. (kom/one)

Komentar Anda

comments