Ini Poin Kerja Sama XL Axiata – Kemenhub RI

oleh
XL_KementrianPerhubungan : Presiden Direktur XL Axiata, Dian Siswarini(kiri) dan Dirjen Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan, Budi Setiyadi (kanan) menandatangani MoU. (ist)

Palapanews.com – Kerja sama kemitraan antara XL Axiata dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat bakal mencakup penyediaan sarana layanan digital dalam Aksi Keselamatan Transportasi Darat.

Dukungan ini, akan meliputi penyediaan layanan digital melalui website www.sisternet.co.id di mana di dalamnya akan ada modul e-Learn terkait informasi keselamatan berkendara. Selain itu materi sosialisasi dan edukasi keselamatan berkendara dan berlalu-lintas juga akan dituangkan dalam bentuk artikel, kompetisi, juga kuis, baik di website maupun media sosial Sisternet.

XL Axiata juga akan memberikan dukungan berupa akses materi sosialisasi dan edukasi melalui saluran digital lainnya milik perusahaan, yaitu MyXL, www.xl.co.id , SMS Blast, mobile advertising, dan lain-lain.

Selain itu, Sisternet juga akan membawa sosialisasi dan edukasi yang dimaksud pada event offline komunitas perempuan yang selama ini dibina. Kementrian Perhubungan juga akan menyediakan kurikulum edukasi dan materi dasar sosialisasi.

Target jangka pendek dari kerjasama ini antara lain; meliputi pelaksaan sosialisasi informasi Aksi Keselamatan Transportasi Darat dan edukasi pemanfaatan teknologi digital untuk mendukung sosialisasi tersebut.

Selanjutnya akan dilaksanakan dukungan Digital untuk Informasi Keselamatan Transportasi Darat untuk moment mudik Lebaran tahun 2018, yaitu berupa info mudik dan penyebaran himbauan tentang keselamatan transportasi darat semasa mudik Lebaran.

Untuk jangka panjang, akan dilaksanakan pemanfaatan saluran digital untuk sosialisasi informasi Aksi Keselamatan Transportasi Darat melalui e-Learn dari Sisternet dengan sasaran kaum perempuan berkendara. Selain itu, XL Axiata juga akan mendukung penyebaran informasi terkait Keselamatan Transportasi Darat untuk keperluan musim liburan di akhir tahun 2018.

Presiden Direktur XL Axiata Dian Siswarini mengakui,”Sejak awal kami memasuki bisnis data digital, kami telah berkomitmen untuk ikut menyiapkan masyarakat dalam memasuki era digital.”

“Oleh karena itu, kami juga selalu membuka diri bekerja sama dengan unsur-unsur pemerintahan dalam memanfaatkan teknologi digital untuk melaksanakan program-program yang bertujuan mengatasi persoalan masyarakat luas,” ungkap Dian di Jakarta, Rabu (14/03/2018). (rls/bd)

Komentar Anda

comments