Airin: BPRS Tangsel Harus Terbentuk Tahun Ini

oleh
Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany. (ist)

Palapanews.com- Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany kembali menegaskan pembentukan Bank Perkreditan Rakyat Syariah (BPRS) harus selesai tahun ini. BPRS dinilai bakal mendongkrak ekonomi kerakyatan.

“Tetap, BPRS targetnya tahun ini sudah terbentuk,” kata Airin disela Musyawarah Kota (Mukota) II Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Tangsel di Serpong, Minggu (18/3/2018).

Keberadaan BPRS, menurutnya bukan menjadi pesaing bank konvensional yang sudah ada. Melainkan sebagai pelengkap untuk turut serta mengembangkan ekonomi kerakyatan yang terus tumbuh di kota dengan moto Cerdas, Modern dan Religius ini.

“Saya harapkan tahun ini terbentuk,” kata Walikota Tangsel dua periode ini.

Baca Juga: BPR Syariah Tangsel Dinilai Bakal Dongkrak Ekonomi Rakyat

Diketahui, PT Pembangunan Investasi Tangerang Selatan (PITS) selaku holding Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) saat ini sedang menyiapkan Bank Perkreditan Rakyat Syariah (BPRS).

Progressnya, saat ini PT PITS sedang melakukan rekrutment direksi untuk mengisi posisi dewan direksi, dewan komisaris dan dewan pengawas. Pengumuman rekrutment pada portal ptpits.co.id, 23 pelamar dinyatakan lolos pada 14 Februari 2018 silam. (one)

Komentar Anda

comments