Pocari Sweat Run Dukung Asian Games 2018

oleh
Pocari Sweat Run 2018 di Sekolah Pembangunan Jaya. (nad)
Pocari Sweat Run 2018 di Sekolah Pembangunan Jaya. (nad)

Palapanews.com- Ratusan siswa SMA Pembangunan Jaya (PJ) mengikuti Pocari Sweat Run 3k dengan rute SMA Plus PJ ke arah Masjid Bani Umar hingga kembali ke SMA PJ, Jumat (16/3) pagi. Kegiatan ini digelar untuk mendukung Indonesia menjadi tuan rumah dalam pesta olahraga, Asian Games pada Agustus-September 2018 mendatang di Jakarta-Palembang.

Brand Communication Executive PT Amerta Indah Otsuka, Mardian Rusli mengatakan pelaksananan Pocari Sweat Run yang dimeriahkan oleh 430 peserta ini juga bekerjasama dengan Tangerang Crazy Runner.

Selain itu, sebanyak 30 Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA), terdiri dari 20 sekolah di Jakarta dan 10 sekolah di Palembang (Sumatera Selatan) pun turut memeriahkan event ini dengan cara berlari sejauh 18 kilometer 818 meter (18.818 K).

“Selain menjadi sehat, tujuan lainnya juga sebagai ajang sosialisasi kepada anak-anak SMA akan makna dari Asean Games 2018,” ujar Mardian Rusli.

Dengan antusiasme yang tinggi dari para siswa diharapkan mereka bisa menjadi duta bangsa Indonesia dalam membagikan semangat Asian Games 2018.

Diketahui, terakhir kali Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games pada 1962. Setelah 56 tahun berlalu, Indonesia akhirnya kembali dipercaya menjadi tuan rumah pesta olahraga multievent empat tahunan itu.

Hal senada juga dipaparkan Kepala SMA Plus Pembangunan Jaya, Evvie Farida. Ia mendukung penuh kegiatan yang difasilitasi oleh Pocari Sweat ini. Menurutnya, dengan jiwa yang sehat maka akan memberikan dampak positif bagi prestasi di sekolah.

“Setiap Jumat di sekolah kami memang ada agenda olahraga bersama. Jadi, dengan adanya Pocari Sweat Run, bisa menambah semangat anak-anak kami dalam menghidupkan suasana olahraga,” paparnya. (nad)

Komentar Anda

comments