Nobar, Fans MU dan Liverpool Bentrok di Tangcity

oleh

Palapanews.com- Lantara membawa kembang api, dua kubu suppoter (fans) bentrok saat melakukan nonton bareng (nobar) antara Manchester United versus Liverpool, Sabtu (10/03) malam.

Nobar yang diselenggarakan di kawasan Tangcity Mal tersebut ricuh saat salah satu fans Manchester United menyalakan kembang api, sehingga memancing amarah fans Liverpool. Pasalnya, berdasarkan kesepakatan atau perjanjian tidak boleh membawa flare dan kembang api.

Hal ini disampaikan oleh Kabag Humas Polres Metro Tangerang Kota, Robinson Manurung. Menurutnya, sesuai kesepakatan kedua fans tidak boleh membawa kembang api atau sejenisnya.

“Fans dari Manchester United membawa dan lalu menyalakan, sehingga membuat fans dari Liverpool marah,” kata Robinson Manurung.

Pria yang akrab disapa Manurung tersebut menambahkan, alhasil terjadi keributan yang mengakibatkan beberapa korban luka akibat lemparan botol.

Dikatakan Manurung, mendapat informasi adanya keributan, tim dari Polsek Tangerang (Benteng) pun datang dan langsung memisahkan kedua fans yang berjumlah sekitar 300 orang.

“Setelah berhasil dipisahkan kedua fans tersebut dari keributan, penanggungjawab acara pun dibawa ke Polsek Tangerang untuk dimintai keterangan,” kata Manurung seraya menambahkan, akibat keributan tersebut tercatat ada 6 orang yang mengalami luka, yakni dari fans Manchester United terdiri dari Genrio, Oky hari, dan Adam Sany, sedangkan dari fans dari Liverpool yakni Bayu, Ari, dan Anjar.

“Kedua fans tersebut membuat surat pernyataan agar tidak saling menuntut,” jelasnya. (ydh)

Komentar Anda

comments